Film Coco




Sinopsis :

Film ini mengisahkan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang bernama Miguel yang bermimpi untuk menjadi seorang musisi ternama seperti idolanya yang telah lama meninggal, Ernesto de la Cruz. Ia berusaha untuk mengunjungi pemakaman sang idola dan memainkan gitar peninggalan de la Cruz yang terdapat di nisannya.
Sayangnya, perbuatannya tersebut malah membawanya ke sebuah tempat yang dinamakan dengan Land of the Dead, tempat dimana orang mati berada. Buruknya lagi, di sana dia akan bertemu dengan nenek moyangnya yang melarang kehadiran musik di tengah keluarga mereka.
Review
Coco merupakan animasi bergenre Petualang dan Fantasi yang di Sutradari aole asal Amerika, Lee Edward Unkrich (The Good Dinosaur, Toy Story 4) dibantu oleh co-director, Adriana Molina (Monsters University) sekaligus sebagai pembuat penulis skenario film ini.
Film yang terinspirasi dari budaya tradisional Meksiko, Dia de Muertos atau Hari Kematian ini diproduseri oleh Darla K. Anderson (Finding Dory) dengan pengisi suara para karakternya, Gael Garcia Bernal (Museo), Benjamin Bratt (Doctor Strange), Renee Victor (The Unspeakable), Anthony Gonzalez (IceBox), Alanna Ubach (The Last Word) dan Edward James Olmos (The Predator). Didistribusi oleh Walt Disney Studio Motion Pictures dengan perusahaan produksinya, Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures
Bahasa yang digunakan oleh film ini bercampur antara Meksiko dan Inggris  dengan logat Meksiko.
Film ini, secara visual dan segi cerita sangat bagus dan bagi saya ini film tida ketebak dengan alur ceritanya. Saya sendiri pada awalnya hanya mengira-ngira bahwa nenek moyangnya adalah Enersto de la Crusz tetapi bukan. Ada yang menganjal, apalagi semua bukti ke arah Enersto de la Crusz. Jangan salah lho, film ini cukup menguras air mata dan emosi perasaan kita dimainkan di film ini karena ada beberapa adegan yang saat membuat emosi. Seperti pada saat Migeul meminta mama Coco untuk tidak melupakan Ayahnya.
Entah kenapa paling tidak suka sama endingnya, mungkin agak miris sih melihat kematian Coco. Saat ketemu kedua Orangtua mereka Coco terlihat sekali tuanya sedangkan kedua orangtuanya terihat sangat muda. Mungkin saja, ini mereka bertemu pada saat keadaan mereka saat mereka hidup. Kedua orangtua mereka meninggal saat muda maka di sana kelihatan muda sedangkan Coco meninggal pada saat tua.

» Tanggal rilis : 22 November 2017
» Tayang di Indonesia : 22 November 2017
» Genre : Animation, Adventure, Comedy
» Sutradara : Andrian Molina dan Lee Unkrich
» Rating IMDb : - /10
» My Rating : 8/10
» Rating Usia : SU (Semua Usia)
» Durasi : 1 jam 16 menit
» Pemeran di film Coco :
Aktor / Aktris
Sebagai
Tokoh / Karakter
Anthony Gonzalez
-
Miguel Rivera
Gael Garcia Bernal
-
Hector
Benjamin Bratt
-
Ernesto de la Cruz
Renee Victor
-
Abuelita
Ana Ofelia Murguia
-
Mama Coco
Jaime Camil
-
Papa
Edward James Olmos
-
Chicharron
Sofia Espinosa
-
Mama
Luis Valdez
-
Tio Berto
Lombardo Boyar
-
Mariachi
Alanna Ubach
-
Imelda
Selene Luna
-
Tia Rosita
Alfonso Arau
-
Papa Julio
Octavio Solis
-
Arrival Agent
Gabriel Iglesias
-
Head Clerk
Cheech Marin
-
Corrections Officer
Blanca Araceli
-
Emcee


Comments