Langsung ke konten utama

Ramadhan di Hotel BATIQA Cirebon

Blogger Jabodetabek, Cirebon, dan Indramayu


Aku merasa beruntung sekali dikasih kesempatan untuk menikmati suasana Ramadhan dengan bersilahturahmi bersama blogger Cirebon dan Indramayu. Aku sebagai perwakilan dari blogger Jabodetabek bersama Sembilan blogger lainnya di BloggerCronny,untuk menghadiri undangan Blogger Gathering di Hotel BATIQA.
Blogger Jabodetabek tiba di Cirebon Prujakan

Kami melakukan perjalanan dari Jakarta ke Cirebon selama tiga jam, di jemput oleh Hotel BATIQA di Stasiun Cirebon Prujakan. Kami disambut dengan baik, jarak antara Stasiun Cirebon Prujakan dengan Hotel BATIQA tidak begitu jauh. Sebanyak 30 blogger yang datang dengan tema “Ramadhan di BATIQA Hotel Cirebon” diadakan pada tanggal Sabtu, 26 Mei 2018.
Melihat ibu-ibu yang sedang membatik

Sebelum para blogger Cirebon dan Indramayu datang, aku melihat ada ibu-ibu yang sedang membatik. Aku ditawari untuk belajar membatik dan kain batik yang aku lukis itu boleh di bawa pulang. Aku bersama Mila teman aku, mencari tempat yang enak untuk berpoto dan hampir di semua tempat di Hotel BATIQA, karena design di Distronya sangat unik sekali. 

Selama acara kami di sambut oleh General Manager BATIQA Hotel Cirebom Catleya Parengkuan, “tujuan dari acara ini adalah memperkuat tali silahturahmi antara kedua pihak” jelas Catleya. Aku sangat senang apalagi distro. Hotel BATIQA mempunyai lambang lambang bunga anggrek dalam bentuk batik, arti dari bunga angrek dan batik adalah sama-sama asli dari Indonesia. Hotel BATIQA untuk makanannya tidak pernah menspesifik  makanan Indonesia saja melainkan semua jenis makanan baik itu makanan Oriental, Westren, maupun Indonesia. 

Setelah sambutan, kami di bagi tiga kelompok untuk Hotel Tour dan aku dikelompok yang pertama. Kami di ajak ke ruangan meeting, ada empat ruangan antara lain dua ruangan kecil dan dua ruangan besar. Di ruangan tersebut berdekatan dengan toilet, mushollah, gym. Tempat gymnya memang tidak luas tetapi bisa digunakan oleh tamu kapanpun karena tidak di kunci.

Kamar Superior dan Suite


Setelah itu, kami di ajak untuk melihat-lihat kamar Superior dan Suite, nyaman sekali untuk tamu juga sangat bersih. Dan rangkaian hotel yang kami lakukan sudah selesai, saatnya kami menunggu adzan maghrib. Sebelum adzan, kami bercengkrama dengan para blogger di temani dengan live music yang di sediakan oleh Hotel BATIQA. Rasanya tidak mau cepat berakhir karena keramahan dan makanan yang di sajikan oleh Hotel BATIQA.

Fasilitas seperti gym, meeting room, dan musholla


Fasilitas yang dimiliki hotel Batiqa adalah dimulai dari kamar dalam dua tipe superior dan suite, empat ruang meeting, ruang gym, FRESQA Bistro, hingga ada permainan congklak di lobby agar tamu bisa bermain. Batiqa Hotels Manajemen adalah perusahaan manajemen hotel yang berkomitmen untuk memberikan sentuhan kebudayaan Indonesia pada propertinya.

Berdiri di awal 2014, kini BATIQA Hotels Manajemen telah mengelola tujuh hotel tersebar di beberapa kota di Indonesia, yakni, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jababeka, Karawang, Cirebon, dan Balikpapan. BATIQA Hotel Cirebon dengan sentuhan kebudayaan Indonesia berkonsep industrial yang terletak di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Kesambi, Cirebon. 

Hotel yang terdiri dari 97 kamar superior dan 11 kamar suites ini menyasar segmen bisnis dan keluarga. Fasilitas lain yang dimiliki yaitu 24 hour room service, gym, highspeed wifi, shuttle, lounge, meeting rooms, serta FRESQA Bistro. Beberapa lokasi terdekata dengan objek wisata antara lain : Goa Surnyaragi, Keraton Kesepuhan, Alun-alun Cirebon, pusat perbelanjaan, serta sentra kuliner tradisional. 

Nah, bagaimana tertarik untuk menginap di Hotel BATIQA?



Tidak pada saat travelling saja lho, Hotel BATIQA juga cocok untuk kalian yang ingin meeting.

Komentar

Vita Pusvitasari mengatakan…
Wah batiqa cirebon juga cocok untuk nginap saat kecapekan di jalan ya ketika mudik besok

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Penyakit Kusta dan Cara Mencegahnya

Hallo teman-teman, banyak di antara teman-teman yang sudah tahu dengan Penyakit Kusta. Penyakit kusta di sebabkan oleh bakteri Mycobacterium Leprae, penyakit kusta adalah penyakit yang menular tapi tidak mudah tertular. Banyak sekali stigma negatif tentang penyakit kusta ini, sehingga para penderita lebih baik menyembunyikan penyakit ini daripada di obati. Akibatnya, penyakit ini menimbulkan kecatatan padahal dengan pemeriksaan sistem saraf, pengobatan yang rutin, dan perawatan secara mandiri penyakit ini bisa sembuh. Stigma negatif yang melekat dengan penyakit kusta, membuat para penderita tidak bisa mendapatkan pengobatan secara maksimal. Dan berakibat, penyandang disabilitas karena kusra dan penderita penyakit kusta kesulitan mendapatkan akses untuk pelayanan kesehatan. Juga, kurang mendapatkan perawatan dan penanganan penyakit kusta. Minimnya informasi tentang penyakit kusta, membuat para penderitanya enggan untuk pergi berobat dan memilih untuk diam di rumah. Sehingga, membuat par

Tantangan Ibu Millenial dalam Mengasuh Anak

Yuhu, apa kabar semuanya? Semoga kalian baik-baik saja ya… Ada info terbaru untuk kalian khususnya ibu-ibu Millenial, untuk menciptakan generasi emas. Pada masa pandemic ini, ibu-ibu sangat dianjurkan untuk melindungi anaknya dengan cara memberikan protocol kesehatan. Anak-anak diajarkan untuk membersihkan tangan, tidak hanya membersihkan tangan pada saat sebelum dan sesudah makan saja tetapi setelah beraktivitas di luar. Tidak harus masa pandemic saja ya, dalam kehidupan sehari-haripun seperti itu. Agar anak kita terhindar dari virus dan penyakit, dan menciptakan hidup yang lebih sehat. Tanggal 11 Agustus 2020, aku ikut Webinar di aplikasi Zoom dengan tema “Mencetak Ibu Millenial Pembangun Generasi Emas 2045 di Era Pandemi Covid 19”. Dengan narasumber sbb : -         Hj Khofifah Indar Parawansa,   Ketua Umum PP NU -         Dr Hj Erna Yulia Soefihara,   Ketua   VII PP NU -         Media   Octariana, MCN Asisten Deputi Ketahanan Gizi KIA -         DR. dr. TB. Rachmat Sa

Belajar Science di Anime DR Stone

Hallo teman-teman! Sebelum aku membahas anime jadul (jaman dulu) lagi, aku membahas anime yang aku tonton akhir-akhir ini. Seperti judul yang di atas, aku akan membahas anime DR Stone. Filmnya, rekomen banget karena menurut aku film bergenre Fantasi dan komedi. Biasakan, aku selalu memprediksi anime dengan seri 24 episode akan menjadi anime yang membosankan. Karena, menjelaskan secara ilmiah dan proses juga nama jamur yang beracun dan tidak. Dan ternyata, semua terbantahkan karena ada unsur komedi di anime ini. Awalnya sih, aku ga lihat genrenya apa tahu-tahu ada di laptop aku dan entah kapan aku download ini anime. Karena aku selalu men-download anime berdasarkan rating di myanimelist. Daripada berlama-lama dan kalian akan bosan sama tulisan aku, lebih baik aku langsung menceritakan animenya seperti apa. Sinopsis : 3700 tahun setelah kilatan cahaya misterius mengubah umat manusia menjadi batu, seorang remaja jenius bernama Senku Ishigami bangkit dan menemukan diri

Review Face Care Scarlett Acne Cream

Hallo, teman-teman berjumpa lagi bersama aku kali ini ada pembahasan baru ya. Kalian sudah tahu belum aku mau membahas apa? Membahas tentang face care, face care yang sekarang sedang viral. Apa coba? Yup, SCARLETT yang sudah di promosiin sama banyak blogger dan para influencer. Setelah lihat promosinya yang heboh, akhirnya aku memberanikan diri untuk mencobanya. Cocok tidak di muka aku, muka aku tuh susah banget cocok sama jenis face care. Maklum, muka ku itu jenisnya sensitif cenderung minyak dan berjerawat. Apalagi, menjelang PMS (Pra Menstrurasi) beuh jerawat tiba-tiba muncul gede apalagi komedo agak bandel ngebersihinnya . Ngeselin kan, gimana teman-teman ada yang senasib? Apa yang kalian ketahui tentang produk Scarlett? Terbesit di pemikiran kalian, produknya hanya mengeluarkan body wash, hand body, dan body scrub. Jangan salah, Scarlett sekarang mengeluarkan produk baru yaitu Scarlett face care. Produknya memiliki dua series face care, Acne Series dan Brightly Series. Tenang saja