Langsung ke konten utama

Ramadhan di Hotel BATIQA Cirebon

Blogger Jabodetabek, Cirebon, dan Indramayu


Aku merasa beruntung sekali dikasih kesempatan untuk menikmati suasana Ramadhan dengan bersilahturahmi bersama blogger Cirebon dan Indramayu. Aku sebagai perwakilan dari blogger Jabodetabek bersama Sembilan blogger lainnya di BloggerCronny,untuk menghadiri undangan Blogger Gathering di Hotel BATIQA.
Blogger Jabodetabek tiba di Cirebon Prujakan

Kami melakukan perjalanan dari Jakarta ke Cirebon selama tiga jam, di jemput oleh Hotel BATIQA di Stasiun Cirebon Prujakan. Kami disambut dengan baik, jarak antara Stasiun Cirebon Prujakan dengan Hotel BATIQA tidak begitu jauh. Sebanyak 30 blogger yang datang dengan tema “Ramadhan di BATIQA Hotel Cirebon” diadakan pada tanggal Sabtu, 26 Mei 2018.
Melihat ibu-ibu yang sedang membatik

Sebelum para blogger Cirebon dan Indramayu datang, aku melihat ada ibu-ibu yang sedang membatik. Aku ditawari untuk belajar membatik dan kain batik yang aku lukis itu boleh di bawa pulang. Aku bersama Mila teman aku, mencari tempat yang enak untuk berpoto dan hampir di semua tempat di Hotel BATIQA, karena design di Distronya sangat unik sekali. 

Selama acara kami di sambut oleh General Manager BATIQA Hotel Cirebom Catleya Parengkuan, “tujuan dari acara ini adalah memperkuat tali silahturahmi antara kedua pihak” jelas Catleya. Aku sangat senang apalagi distro. Hotel BATIQA mempunyai lambang lambang bunga anggrek dalam bentuk batik, arti dari bunga angrek dan batik adalah sama-sama asli dari Indonesia. Hotel BATIQA untuk makanannya tidak pernah menspesifik  makanan Indonesia saja melainkan semua jenis makanan baik itu makanan Oriental, Westren, maupun Indonesia. 

Setelah sambutan, kami di bagi tiga kelompok untuk Hotel Tour dan aku dikelompok yang pertama. Kami di ajak ke ruangan meeting, ada empat ruangan antara lain dua ruangan kecil dan dua ruangan besar. Di ruangan tersebut berdekatan dengan toilet, mushollah, gym. Tempat gymnya memang tidak luas tetapi bisa digunakan oleh tamu kapanpun karena tidak di kunci.

Kamar Superior dan Suite


Setelah itu, kami di ajak untuk melihat-lihat kamar Superior dan Suite, nyaman sekali untuk tamu juga sangat bersih. Dan rangkaian hotel yang kami lakukan sudah selesai, saatnya kami menunggu adzan maghrib. Sebelum adzan, kami bercengkrama dengan para blogger di temani dengan live music yang di sediakan oleh Hotel BATIQA. Rasanya tidak mau cepat berakhir karena keramahan dan makanan yang di sajikan oleh Hotel BATIQA.

Fasilitas seperti gym, meeting room, dan musholla


Fasilitas yang dimiliki hotel Batiqa adalah dimulai dari kamar dalam dua tipe superior dan suite, empat ruang meeting, ruang gym, FRESQA Bistro, hingga ada permainan congklak di lobby agar tamu bisa bermain. Batiqa Hotels Manajemen adalah perusahaan manajemen hotel yang berkomitmen untuk memberikan sentuhan kebudayaan Indonesia pada propertinya.

Berdiri di awal 2014, kini BATIQA Hotels Manajemen telah mengelola tujuh hotel tersebar di beberapa kota di Indonesia, yakni, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jababeka, Karawang, Cirebon, dan Balikpapan. BATIQA Hotel Cirebon dengan sentuhan kebudayaan Indonesia berkonsep industrial yang terletak di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Kesambi, Cirebon. 

Hotel yang terdiri dari 97 kamar superior dan 11 kamar suites ini menyasar segmen bisnis dan keluarga. Fasilitas lain yang dimiliki yaitu 24 hour room service, gym, highspeed wifi, shuttle, lounge, meeting rooms, serta FRESQA Bistro. Beberapa lokasi terdekata dengan objek wisata antara lain : Goa Surnyaragi, Keraton Kesepuhan, Alun-alun Cirebon, pusat perbelanjaan, serta sentra kuliner tradisional. 

Nah, bagaimana tertarik untuk menginap di Hotel BATIQA?



Tidak pada saat travelling saja lho, Hotel BATIQA juga cocok untuk kalian yang ingin meeting.

Komentar

Vita Pusvitasari mengatakan…
Wah batiqa cirebon juga cocok untuk nginap saat kecapekan di jalan ya ketika mudik besok

Postingan populer dari blog ini

Review N’PURE Marigold Series

Hallo, teman-teman apa kabarnya? Aku mau mereview tentang produk N’PURE lagi nih, setelah membahas tentang Sunscreen N’PURE Cica Beat The Sun. Selain sunscreen, N’PURE ada skincare terbaru lho yang terbuat dari Extract kelopak bunga Marigold. Perlu kalian ketahui bunga Marigold bunga yang tumbuh di Indonesia, dan paling banyak tumbuh di daerah Bali. Bungan Marigold mempunyai arti “tiap sepanjang bulan” karena tumbuh di setiap awal bulan, dan juga memiliki julukan sebagai “herb of the sun” karena melambangkan pasion dan kreatifitas. Marigold juga memiliki manfaat yang hampir sama dengan bunga Celendula, itu sebabnya N’PURE memberikan korelasi Marigold sebagai Cendulanya Indonesia. Owh iya, di dalam skincare Marigold series terdapat beberapa kandung yang harus kamu ketahui yaitu : 1.  Extract kelopak bunga Marigold mengandung Karotenoid yaitu pigmen organik berasal dari bunga, pigmen ini berperan sebagai antioksidan. Selain itu, juga mengandung Trans-lutein yang mempunyai fungsi sebagai

Review Skincare Dewpre Terinspirasi dari Kosmetik Korea Selatan

Yuhu, apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan baik-baik saja ya, di masa sekarang ini yuk jaga kesehatan. Tidak hanya kesehatan tubuh saja, kita juga menjaga kesehatan wajah agar tampak glowing. Aku ingin memperkenalkan produk skincare lokal, tapi seperti produk dari Korea Selatan karena menggabungkan teknologi dan formula dari Indonesia dan Korea Selatan. Produk Skincare yang aku kenalkan adalah DEWPRÉ, karena di buat untuk membuat perempuan Indonesia yang modern dan percaya diri. Pasti ada yang bertanya, DEWPRÉ artinya apa sih? Ok, akan aku jelaskan. DEWPRÉ terdiri dari dua kata yaitu DEW dari bahasa inggris berarti embun, PRÉ berasal dari bahasa Perancis yang berarti rumput. Jadi, produk DEWPRE merupakan mempresentasikan kemurnian yang terjadi di alam dengan proses alami. DEWPRE sudah di sesuaikan sama iklim Indonesia yaitu iklim tropis, sehingga aman dan juga sama kulit wajah permpuan Indonesia yang beraneka ragam. DEWPRÉ berharap, agar perempuan Indonesia cantik dan seh

Anime Tentang Shogi: 3 Gatsu no Lion

Yuhu, sudah lama nih tidak menulis review anime versi aku. Sudah siap belum sama review anime kali ini? Kalo sudah siap, aku akan review anime yang bernuansa permainan tradisional Jepang dulu ya.... Anime yang aku bahas adalah 3 Gatsu no Lion  (3nya di baca san ya)  yang artinya Maret datang seperti singa, tayang pada musim gugur 2016 dari tanggal 8 Oktober sampai 18 Maret 2017 berdurasi 25 menit dan mempunyai episode 22. Bergenre Drama, Game, Seinen, Slice of Life, dan aku cenderung ke comedy juga. Anime Shinbou Akiyuki sebagai Director; Asano Naoyuki sebagai Director, Storyboard, Animation Director; Okada Kenjirou sebagai Director, Episode Director, Storyboard; Kameyama Toshiki sebagai Sound Director. Di Produseri oleh Aniplex, Dentsu, NHK, Hakusensha, Asmik Ace, Toy's Factory dengan lisensi Aniplex of America dan di buat di studio Shaft.  Original Soundtrack (Ost) di isi Bump of Chicken dengan judul Answer (Opening episode 1-11), Yuki dengan judul Sayonara Bystander   ( opening

Review Face Care Scarlett Acne Cream

Hallo, teman-teman berjumpa lagi bersama aku kali ini ada pembahasan baru ya. Kalian sudah tahu belum aku mau membahas apa? Membahas tentang face care, face care yang sekarang sedang viral. Apa coba? Yup, SCARLETT yang sudah di promosiin sama banyak blogger dan para influencer. Setelah lihat promosinya yang heboh, akhirnya aku memberanikan diri untuk mencobanya. Cocok tidak di muka aku, muka aku tuh susah banget cocok sama jenis face care. Maklum, muka ku itu jenisnya sensitif cenderung minyak dan berjerawat. Apalagi, menjelang PMS (Pra Menstrurasi) beuh jerawat tiba-tiba muncul gede apalagi komedo agak bandel ngebersihinnya . Ngeselin kan, gimana teman-teman ada yang senasib? Apa yang kalian ketahui tentang produk Scarlett? Terbesit di pemikiran kalian, produknya hanya mengeluarkan body wash, hand body, dan body scrub. Jangan salah, Scarlett sekarang mengeluarkan produk baru yaitu Scarlett face care. Produknya memiliki dua series face care, Acne Series dan Brightly Series. Tenang saja