Ramadhan di Hotel BATIQA Cirebon

Blogger Jabodetabek, Cirebon, dan Indramayu


Aku merasa beruntung sekali dikasih kesempatan untuk menikmati suasana Ramadhan dengan bersilahturahmi bersama blogger Cirebon dan Indramayu. Aku sebagai perwakilan dari blogger Jabodetabek bersama Sembilan blogger lainnya di BloggerCronny,untuk menghadiri undangan Blogger Gathering di Hotel BATIQA.
Blogger Jabodetabek tiba di Cirebon Prujakan

Kami melakukan perjalanan dari Jakarta ke Cirebon selama tiga jam, di jemput oleh Hotel BATIQA di Stasiun Cirebon Prujakan. Kami disambut dengan baik, jarak antara Stasiun Cirebon Prujakan dengan Hotel BATIQA tidak begitu jauh. Sebanyak 30 blogger yang datang dengan tema “Ramadhan di BATIQA Hotel Cirebon” diadakan pada tanggal Sabtu, 26 Mei 2018.
Melihat ibu-ibu yang sedang membatik

Sebelum para blogger Cirebon dan Indramayu datang, aku melihat ada ibu-ibu yang sedang membatik. Aku ditawari untuk belajar membatik dan kain batik yang aku lukis itu boleh di bawa pulang. Aku bersama Mila teman aku, mencari tempat yang enak untuk berpoto dan hampir di semua tempat di Hotel BATIQA, karena design di Distronya sangat unik sekali. 

Selama acara kami di sambut oleh General Manager BATIQA Hotel Cirebom Catleya Parengkuan, “tujuan dari acara ini adalah memperkuat tali silahturahmi antara kedua pihak” jelas Catleya. Aku sangat senang apalagi distro. Hotel BATIQA mempunyai lambang lambang bunga anggrek dalam bentuk batik, arti dari bunga angrek dan batik adalah sama-sama asli dari Indonesia. Hotel BATIQA untuk makanannya tidak pernah menspesifik  makanan Indonesia saja melainkan semua jenis makanan baik itu makanan Oriental, Westren, maupun Indonesia. 

Setelah sambutan, kami di bagi tiga kelompok untuk Hotel Tour dan aku dikelompok yang pertama. Kami di ajak ke ruangan meeting, ada empat ruangan antara lain dua ruangan kecil dan dua ruangan besar. Di ruangan tersebut berdekatan dengan toilet, mushollah, gym. Tempat gymnya memang tidak luas tetapi bisa digunakan oleh tamu kapanpun karena tidak di kunci.

Kamar Superior dan Suite


Setelah itu, kami di ajak untuk melihat-lihat kamar Superior dan Suite, nyaman sekali untuk tamu juga sangat bersih. Dan rangkaian hotel yang kami lakukan sudah selesai, saatnya kami menunggu adzan maghrib. Sebelum adzan, kami bercengkrama dengan para blogger di temani dengan live music yang di sediakan oleh Hotel BATIQA. Rasanya tidak mau cepat berakhir karena keramahan dan makanan yang di sajikan oleh Hotel BATIQA.

Fasilitas seperti gym, meeting room, dan musholla


Fasilitas yang dimiliki hotel Batiqa adalah dimulai dari kamar dalam dua tipe superior dan suite, empat ruang meeting, ruang gym, FRESQA Bistro, hingga ada permainan congklak di lobby agar tamu bisa bermain. Batiqa Hotels Manajemen adalah perusahaan manajemen hotel yang berkomitmen untuk memberikan sentuhan kebudayaan Indonesia pada propertinya.

Berdiri di awal 2014, kini BATIQA Hotels Manajemen telah mengelola tujuh hotel tersebar di beberapa kota di Indonesia, yakni, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jababeka, Karawang, Cirebon, dan Balikpapan. BATIQA Hotel Cirebon dengan sentuhan kebudayaan Indonesia berkonsep industrial yang terletak di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Kesambi, Cirebon. 

Hotel yang terdiri dari 97 kamar superior dan 11 kamar suites ini menyasar segmen bisnis dan keluarga. Fasilitas lain yang dimiliki yaitu 24 hour room service, gym, highspeed wifi, shuttle, lounge, meeting rooms, serta FRESQA Bistro. Beberapa lokasi terdekata dengan objek wisata antara lain : Goa Surnyaragi, Keraton Kesepuhan, Alun-alun Cirebon, pusat perbelanjaan, serta sentra kuliner tradisional. 

Nah, bagaimana tertarik untuk menginap di Hotel BATIQA?



Tidak pada saat travelling saja lho, Hotel BATIQA juga cocok untuk kalian yang ingin meeting.

Komentar

Vita Pusvitasari mengatakan…
Wah batiqa cirebon juga cocok untuk nginap saat kecapekan di jalan ya ketika mudik besok