Bermain Bersama 100 Blogger di Trans Studio Bandung





Pada tanggal 2 Maret 2019, hari pertama saya bersama 100 Blogger lainnya bermain di Bandung. Trans Studio Bandung yang salah satu theme park terbesar di dunia yang memiliki tiga zona, yaitu Zona Studio Central yang bertema gemerlap dunia dunia layar lebar didalamnya sebagai wahana menguji adrenalin. Seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo, dan Giant Swing.



Saya pertama kali mencoba Gian Swing, saya selama menaiki wahana Giant Swing. Saya merasa di terombang-ambing ke sana kemari dengan durasi yang lumayan lama. Saya berteriak sekencang-kencangnya. Pada saat saya datang ke Trans Studio Bandung, sayangnya Racing Coaster masih dalam perbaikan.


Vertigo saya pikir permainan yang sangat menakutkan, benar saja. Sampai teman saya bernama Ipan mundur dalam merasakan wahana ini. Selama saya menaiki wahana ini, rasanya seperti di putar balikkan di atas. Sungguh, membuat adrenalin saya di buat naik turun dan membuat saya khawatir karena takut jatuh. Tenang saja, semua wahana yang terdapat di Trans Studio aman, setelah pengaman otomatis tertutup petugas memastikan apakah pengaman yang digunakan benar-benar aman.

Selanjutnya, ada Zona Lost City yang bertemakan pendalaman hutan Amazon. Wahana jelajah dan Pirates Ship yang dinaiki untuk mengelilingi area Trans Studio Bandung dari ketinggian. Pertama kali saya ke wahana Pirates Ship, di wahana tersebut saya mengelilingi Trans Studio dengan kapal di ketinggian. Dan rasa penasaran saya berada di Wahana Jelajah. Saya bersama Ipan duduk berdua di depan. Awalnya, saya duduk di perahu dan dikelilingi boneka. Seolah-olah saya berada di sungai, pada saat memasuki air terjun. Perahu saya naik dengan kencang dan turun selayaknya air terjun.
Pertama air terjun itu dengan tinggi 3 meter, tidak begitu menakutkan. Karena, aku kira Cuma 3 meter, ternyata ada yang lebih tinggi lagi dengan wahana 8 meter. Jantung aku, berdebar dengan kencang. Karena, tidak ada sabuk pengaman, dan setelah di turunkan dari ketinggian dalam 8 meter itu. Baju saya basah semua, dan masih berdebar jantung saya karena turun dari ketinggian 8 meter tanpa sabuk pengaman.

Terahir penunjung di bawa ke Zona Magic Corner, terdapat wahana Dunia Lain dan anak-anak bisa merasakan suasana magis serta bisa bermain di area Softplay Captain Back Hearth Ship. Saya bersama teman-teman yang lainnya merasa takut pada saat di Wahana Dunia Lain. Pada saat pertama kali masuk ke Wahana ini, suasana horror datang. Saya dan teman-teman mencari pasangan untuk memasuki wahana ini. Dan ternyata, wahana ini di sediakan kereta dan para pengunjung melihat kanan dan kiri hal-hal yang menyeramkan. Ternyata, mereka hanya ada layar 3D untuk menakut-nakuti kami.

Karena, teman saya repot dengan bayinya, saya menemani anaknya bernama Una. Kami memasuki wahana Bolang, di wahana ini anak-anak teredukasi dengan wawasan tentang Nusantara. Di sana, seperti istana boneka tetapi ada musik tradisional masing-masing daerah.

Setelah itu, kami menonton 3D Heros, kami menonton tokoh Marvel. Kami pertama kali di kasih kacamata dari petugas, terus kami duduk di bangku yang disediakan. Dan benar saja, kami berasa seperti ada di dalam film itu, bangkunya berguncang mengukuti alur cerita. 

Pada jam 16.00, semua wahana yang ada di Trans Studio Bandung tidak di nyalakan. Karena adanya parade, paradenya bernama “Icon Session” yang di dalamnya terdapat theme park dance, baby shark dance, dan zoo crew dance. Tarian ini dilakukan oleh para icon Trans Studio Bandung dan mengajak para pengunjung untuk ikut menari bersama di semua area di Trans Studio Bandung.

Owh ya, hampir saja lupa saya menulis hal yang peting ini. Harga tiket Trans Studio Bandung, seharga Rp 180.000 untuk hari senin dan kamis, Jumat Rp 200.000 dan Sabtu Minggu Rp 280.000. Jam Operasionalnya, jam 10.00-19.00. Info lebih lengkapnya bisa di klik di sini.

Hari kedua, kami merayakan BloggerDay bersama BloggerCrony di Bandung. Kami bersama Blogger Jabodetabek, Bandung, dan luar Bandung datang ke Hotel Crowne Plaza Bandung. Sebagai hotel bintang 5 di Bandung bagian dari InterContinental Hotel Group (IHSG). Crowne Plaza Bandung menawarkan standar tinggi dala, fasilitas dan layanan untuk memanjakan tamu bisnis modern.

Hotel bintang 5 yang memiliki Ballroom memuat 100 orang lebih, dan restoran yang juga memuat 100 orang lebih. Terdiri Indoor dan outdoor, di Outdoor kami bisa menyaksikan salah satu chef sedang memasak Pizza.Tidak bayak hotel berbintang 5 yang mau menyajikan liwetan atau bacakan. Ternyata, hotel Crowne Plaza Bandung mau menyajikan dengan beralaskan daun pisang. Makan yang di sajikan sangat enak, terutama sayur asam dan es cendol.

Hotel bintang 5 di pusat kota Bandung ini menawarkan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 tipe kamar. Tipe kamar yang ditawarkan berjenis Duluxe Room. Club Room, Premier Room, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite dengan harga yang ditawarkan yaitu Rp 1.400.000++. Fasilitas pendukung juga dirancang untuk acara-acara khusus seperti convetion, pameran, gala dinner, serta resepsi pernikahan yang indah. 

Ruangan yang digunakan antara lain : Braga Ballroom, Dago Meeting Room, dan Business Center. Lokasinya berada di tengah kota dan tamu bisa jalan kaki 5-10 menit dari tempat bersejarah. Seperti jalan Braga, Asia Afrika, dan Merdeka area tersebut memadukan sejarah, hiburan, wisata kuliner, dan kehidupan malam di satu tempat.

Selain itu tamu juga di manjakan dengan fasilitas hotel yang baik seperti kolam renang, pusat kebugaran 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Baby Louge, Mountain View Poolside Bar, dan juga Kids Club. Serta layanan wifi dengan kecepatan yang tinggi setiap hari dan setiap saat. 

Untuk Reservasi dapat menghubungi +62 (022) 3000 2500 atau email ke rsvn.bdocp@ihg.com atau website klik sini

Hotel Crowne ini membuat saya ingin menginap, karena designnya sangat modern. Makanan yang di sajikan juga enak. 

Setelah saya membicarakan hotel Crowne Plaza Hotel, saya menulis tentang BloggerDay. BloggerDay sangat seru, apalagi berkumpul dengan para blogger. Hal yang paling seru adalah ketika pelantikan BCNX saya sendiri, Uni Yani, Wiwid, Bowo, Nurul dan penghargaan untuk BCN kepada saya sendiri Clara, Suci, Ipan, dan Bowo.

Acara masih berlangsung meriah, apalagi BloggerCrony memberikan penghargaan kepada Blogger. Penghargaan itu bernama Wost Wanted yang di kasih kepada Dita dengan nama blog www.rumikasjourney.com tetapi sayang sekali, mbak Dita tidak datang.

Bersama Mas Away, kami di ajarkan perbedaan antara copywriting dan story telling. Karena pesertanya cukup banyak, saya tidak konsen untuk belajar. Apalagi melatih tulisan saya, Mas Away memeriksa tulisan kami melalui WAG (Whatsapp Group).

Tidak akan berjalan dengan lancer dengan sposor terutama Lineation. Apa itu Lineation? Akan saya jelaskan.

Berawal dari nama DF Clinic sejak 2008, kini bertransformasi menjadi Lineation Aesthetic & Health Care pada tahun 2017. Tak hanya bertransformasi, klini di bawah naungan dr David Budi Hartono memiliki konsep Korea. Melayani kebutuhan masyarakat berupa layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisoterapi, akupuntur, layanan kecantikan. Layanan kecantikan berupa skin care, botox, filter, thread lift hingga bedah plastik, layanan ibu dan anak, layanan salon. Layanan salon berupa, make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management.

Dari sekian banyak pelayanan yang di tawarkan, Lineation Aesthetic & Health Care memiliki 6 dokter, 2 tenaga ahli (Fisioterapis & Akupuntur), serta beautician dan nurse untuk mendukung operasional.

Klinik ini terletak di Jalan Leumah Nedeut No. 10 Sarijadi Bandung, 5 menit dari gerbang Tol Pasteur. Lineation memiliki lokasi yang sangat strategis, yang mudah untuk di jangkau. Happy Health Beauty adalah slogan yang di usung oleh Lineation menjadi dasar untuk bertransformasi.
Fasilitas yang ditawarkan adalah kenyaman pengunjung, mulai dari welcome drink yang disediakan untuk mengunjung yang sedang bertamu. Entertainment berupa audio visual, bahan bacaan, kenyaman ruang tunggu, ruang tindakan dengan alat lengkap yang sesuai dengan standar. Pelayanan yang ramah dengan sambutan Korea oleh front office, dan dokter yang berpengalaman serta bersertifikat yang membuat pengunjung nyaman dan merasa aman menggunakan fasilitas dan layanan Lineation.

Informasi mengenai berbagai layanan terpadu di Lineation Aesthetic & Health dalam melalui ini, instagram melaului @lineation.id, atau telpon 0812-2190-6850.

Pada saat sesi dr David, saya mulai mengetahui bagaimana memanagemen stress saya. Yaitu dengan cara memaafkan diri saya sendiri, dan memberikan sugesti ke tubuh saya bahwa saya bahagia untuk menjalani hidup ini.

Pada sesi ini, para blogger di beri kesempatan selama 20 menit untuk terapi stress mereka. Hanya tiduran dan duduk, maka para terapis menerapi stress para blogger.

Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Blue Bird dan Big Bird, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

Komentar