Film Mahasiswi Baru yang Membuat Penonton Tertawa Terpingkal-Pingkal




Apa jadinya, jika seorang Oma kuliah di salah satu Universitas Swasta?
Apakah Oma tersebut bisa beradaptasi dengan teman-temannya yang sudah berusia sama dengan cucunya?

Pada tanggal 01 Agustus 2019,  aku di undang oleh Indonesia Social Blogpreneur (ISB) menonton film Mahasiswi Baru oleh MNC Pitcures di Senayan City. Sebelum menonton filmnya, aku mencari tahu trailernya seperti apa. Dari trailer aku makin penasaran, selucu apakah Tante Widyawati dalam film itu?

Sinopsis :

Film ini berbeda dengan film lainnya lantaran bercerita tentang seorang ibu bernama Lastri (Widyawati) yang sangat ingin menghabiskan masa tuanya dengan berkuliah. Ingin membuktikan niatnya, ia pun mendaftarkan diri di sebuah universitas.

Tidak sekedar belajar dan kuliah, rupanya Lastri juga menjalani kehidupan perkuliahan bak anak-anak kuliah masa kini, selain menimba ilmu, di sana Lastri banyak menemukan pengalaman seru. Bahkan, Lastri pun berteman dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa).

Kehidupan perkuliahan mereka sehari-sehari selalu mereka lewati bersama-sama, mulai dari mengikuti mata kuliah hingga melakukan hal-hal konyol. Sayangnya, tak jarang mereka menimbulkan kekacauan. Dengan usia yang tak lagi muda namun menjalani kehidupan bak remaja, tentu membuat sang anak Anna (Karina Suwandhi) merasa khawatir. Ia takut ibunya akan menjadi pengacau. Permasalahan pun muncul. Salah satu dekan fakultasnya, Chaerul (Slamet Rahardjo) menyatakan bahwa Lastri tidak layak melanjutkan kuliahnya karena terlalu banyak masalah yang dibuatnya.
 
Film yang akan di tayangkan pada tanggal 8 Agustus 2019, sangat menghibur masyarakat. Dan cocok untuk siapa saja, karena penyajian sangat ringan. Melihat Tante Widyawati yang sudah tidak muda lagi, menggunakan bahasa yang dipakai oleh anak muda seperti “Hai Guys” dan “Yoa Bray” membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal. Di tambah pada saat Om Slamet Rahardjo merayu Tante Widyawati, Om Slamet Rahardjo merayu sangat romantis.

Film yang di Sutradari oleh Monty Tiwa, bergenre Komedi ini sangat menghibur. Aku saja, yang menonton tidak berhenti tertawa pada saat awal film sampai akhir film. Tidak hanya mengundang ketawa saja, tetapi di film ini perasaan kita juga di aduk oleh kisah yang sangat menyentuh.
Film ini menggandeng 2 orang penulis naskah lainnya untuk berkontribusi, yaitu Jujur Prananto dan Sarahero. Jujur Prananto sendiri dikenal pernah menulis film romantis legendaris Ada Apa dengan Cinta? (2002). Sederet artis pun siap meramaikan film ini seperti Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, dan aktris pendatang Baru Sonia Alyssa.

Penasaran, seberapa kocaknya film ini? Tanggal 8 Agustus jangan lupa nonton di Bioskop-Bioskop kesayangan kalian ^_^ .
 
Untuk Trailer bisa klik di sini


Komentar