Langsung ke konten utama

Nivea Hadirkan World of Imagination #SentuhanIbu 2019




Hallo teman-teman, hari ini aku akan membahas tentang parenting. Walaupun aku belum punya anak, terkadang keponakan aku meminta aku mendongeng. Tapi, alhasil mereka yang mendongeng sedangkan aku hanya bagian pengantarnya saja. Tapi, tahukah kalian bahwa jika kita mendongeng dengan anak-anak ternyata berkembang pula otak dan saraf. Dan juga, hubungan antara orangtua dengan anak semakin dekat. Kebayakan orangtua jaman now jarang sekali mendongengkan anaknya, oleh karena itu Nivea membuat taman bermain bernama World of Imagination.

Nivea sebagai brand perawatan kulit Crème Tin kembali dengan mengukuhkan mempererat branding ikatan ibu dengan anak melalui NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of imagination yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-22 Desember 2019, di Ecopark Ancol Jakarta Utara. Tentunya Nivea tidak sendiri membuat taman bermain ada beberapa komunitas yang bekerjasama seperti Ayo Dogeng Indonesia, Waktunya Main, dan Sembilan Matahari. Nivea World of Imagination adalah taman bermain interaktif untuk anak yang menginspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, kombinasi, antara permainan dengan seni digital. Taman bermain ini terdiri dari dunia air, dunia angin, dunia hutan, dan dunia pasir yang memiliki petunjuk cara bermain, karakter unik, hingga rintangan yang harus dihadapi oleh ibu dan anak secara kompak menggunakan imajinasi mereka.

Pada saat konfrensi pers, Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination di hadari oleh Brigita Dewi Pricillia selaku Brand Executive Nivea Body and Crème, dr Herbowo Soetomenggolo SpA(K) Dokter Spesialis Syaraf Anak, Mochamad Ariyo Faridh Zidni atau Kak Aio selaku pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Elisabeth Tita dari Waktunya Bermain, dan Mirna Puspita, Business Development Lead Tokopedia.

Brigita Dewi selaku Brand Executive Nivea Body and Crème mengatakan, “Fokus utama dari Nivea #SentuhanIbu adalah menciptkan momen yang dapat mempererat ikatan ibu dan anak, salah satunya dengan kegiatan mendongeng. Kami percaya dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, terlebih jika diiringi dengan sebtuhan lembut ibu yang memberikan rasa nyama dan ketenangan”.

Dr Herbowo Soetamenggolo SpA(K) Dokter Spesialis Syaraf Anak mengatakan “kegiatan mendongeng meliputi beberapa hal termasuk neural coupling yakni mendengarkan, memproses informasi, mengolah informasi menjadi data-data sesuai dengan imajinasinya. Proses selanjutnya adalah mirrorinh atau ketika otak pendengar memiliki cara bekerja yang sama dengan pendongen. Selanjutnya otak merilis beberapa hormom seperti dopamine, kortisol dan oksitosin. Hormor tersebut mengatur perubhan emosi, kewaspadaan, dan empati sehingga dapat mengingat jalur cerita. Aktivitas di motor cortex, sensory cortex, dan frontal cortex. Selain itu penelitian menunjukkan kegiatan mendongeng membantu kemapuan literasi yang sejalan dengan kemampuan kognitif anak. sehingga dapat disimpulkan, walaupun kegiatan mendongeng termasuk mudah dilakukan, namun memiliki dampak yang luar biasa terhadap perkembangan otak anak”.

Menurut Mochamad Ariyo Faridh atau Kak Aio, selaku pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia, “Orangtua juga melibatkan anak-anak dengan mendorong mereka memberikan ide jalur cerita, nama karakter, dan alat peraga lainnya sehingga mendongeng menjadi lebih seru. Tidak ada cerita yang salah atau yang benar saat kita berimajinasi. Disitulah letak kekuatan imajinasi”.

Elisabeth Tita dari Waktunya Main, mengatakan “Kami senang sekali dapat menerjemahkan dunia imajinasi ke dalam taman bermain interaktif dan seru. Di taman bermain Nivea World of Imagination, kami mengajak orangtua meluangkan waktunya dengan melompat, menari, memanjat serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir cepat, dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan suatu misi bersama-sama. Permainan ini tidak hanya seru dan menyenangkan, namun juga sarat akan nilai-nilai kehidupan”.

Mirna Puspita, Business Development Lead Tokopedia mengatakan, “Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination dan kami yakin acara ini akan banyak menarik minat dari keluarga Indonesia”.

Tiket taman bermain World of Imagination bisa di beli di Tokopedia mulai dari tanggal 13 November 2019, dari harga Rp 450.000 untuk 4 tiket dan merchandise, dan Rp 150.000 untuk individual hanya satu tiket dan merchandise. Permainan ini, hanya untuk lima tahun keatas dan untuk balita ada Playgroundnya juga. Durasi permainan 1-1.5 jam, dan tanpa gadget untuk orangtua mendampingi anaknya.

Jadi, gimana teman-teman penasaran dengan taman bermainnya? Yuk, pesan sekarang tiketnya sebelum kehabisan. Cukup sekian tulisan aku hari ini, nantikan tulisan aku yang akan datang ya… ^_^  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tantangan Ibu Millenial dalam Mengasuh Anak

Yuhu, apa kabar semuanya? Semoga kalian baik-baik saja ya… Ada info terbaru untuk kalian khususnya ibu-ibu Millenial, untuk menciptakan generasi emas. Pada masa pandemic ini, ibu-ibu sangat dianjurkan untuk melindungi anaknya dengan cara memberikan protocol kesehatan. Anak-anak diajarkan untuk membersihkan tangan, tidak hanya membersihkan tangan pada saat sebelum dan sesudah makan saja tetapi setelah beraktivitas di luar. Tidak harus masa pandemic saja ya, dalam kehidupan sehari-haripun seperti itu. Agar anak kita terhindar dari virus dan penyakit, dan menciptakan hidup yang lebih sehat. Tanggal 11 Agustus 2020, aku ikut Webinar di aplikasi Zoom dengan tema “Mencetak Ibu Millenial Pembangun Generasi Emas 2045 di Era Pandemi Covid 19”. Dengan narasumber sbb : -         Hj Khofifah Indar Parawansa,   Ketua Umum PP NU -         Dr Hj Erna Yulia Soefihara,   Ketua   VII PP NU -         Media   Octariana, MCN Asisten Deputi Ketahanan Gizi KIA -         DR. dr. TB. Rachmat Sa

Belajar Science di Anime DR Stone

Hallo teman-teman! Sebelum aku membahas anime jadul (jaman dulu) lagi, aku membahas anime yang aku tonton akhir-akhir ini. Seperti judul yang di atas, aku akan membahas anime DR Stone. Filmnya, rekomen banget karena menurut aku film bergenre Fantasi dan komedi. Biasakan, aku selalu memprediksi anime dengan seri 24 episode akan menjadi anime yang membosankan. Karena, menjelaskan secara ilmiah dan proses juga nama jamur yang beracun dan tidak. Dan ternyata, semua terbantahkan karena ada unsur komedi di anime ini. Awalnya sih, aku ga lihat genrenya apa tahu-tahu ada di laptop aku dan entah kapan aku download ini anime. Karena aku selalu men-download anime berdasarkan rating di myanimelist. Daripada berlama-lama dan kalian akan bosan sama tulisan aku, lebih baik aku langsung menceritakan animenya seperti apa. Sinopsis : 3700 tahun setelah kilatan cahaya misterius mengubah umat manusia menjadi batu, seorang remaja jenius bernama Senku Ishigami bangkit dan menemukan diri

Slam Dunk : Anime Sport Sepanjang Masa

Slam Dunk adalah anime yang membuat aku menjadi lebih bersemangat lagi, sikap pantang menyerah, percaya diri, dan tidak takut kepada musuh membuat aku semakin termotivasi. Walaupun aku jarang sekali suka sama anime sport , entah mengapa jadi suka baik cerita yang didalamnya mengandung komedi dan sedikit romantis.  Anime yang dalam manganya mempunyai jilid 31, animenya 101 episode, dan 4 layar lebarnya yang di karang oleh Takehiko Inoue bercerita tentang Tim Bola Basket dari SMA Shouhoku yang diproduksi oleh TV Asahi dan Toei Animation. Slam Sunk muncul pada manga Shounen Weekly, Di Jepang, komiknya diterbitkan oleh Shueisha dari tahun 1990 hinga 1996, sementara di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komptindo. Sebelum diterbitkan Elex, komik ini pernah pula diterbitkan oleh Rajawali Grafiti. Sinopsis : Berawal dari Hanamichi Sakuragi yang tidak suka dengan basket karena perempuan ke 50 yang menolaknya, dan mengatakan dia lebih menyukai pria yang suka dengan bas