Langsung ke konten utama

Nivea Hadirkan World of Imagination #SentuhanIbu 2019




Hallo teman-teman, hari ini aku akan membahas tentang parenting. Walaupun aku belum punya anak, terkadang keponakan aku meminta aku mendongeng. Tapi, alhasil mereka yang mendongeng sedangkan aku hanya bagian pengantarnya saja. Tapi, tahukah kalian bahwa jika kita mendongeng dengan anak-anak ternyata berkembang pula otak dan saraf. Dan juga, hubungan antara orangtua dengan anak semakin dekat. Kebayakan orangtua jaman now jarang sekali mendongengkan anaknya, oleh karena itu Nivea membuat taman bermain bernama World of Imagination.

Nivea sebagai brand perawatan kulit Crème Tin kembali dengan mengukuhkan mempererat branding ikatan ibu dengan anak melalui NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of imagination yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-22 Desember 2019, di Ecopark Ancol Jakarta Utara. Tentunya Nivea tidak sendiri membuat taman bermain ada beberapa komunitas yang bekerjasama seperti Ayo Dogeng Indonesia, Waktunya Main, dan Sembilan Matahari. Nivea World of Imagination adalah taman bermain interaktif untuk anak yang menginspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, kombinasi, antara permainan dengan seni digital. Taman bermain ini terdiri dari dunia air, dunia angin, dunia hutan, dan dunia pasir yang memiliki petunjuk cara bermain, karakter unik, hingga rintangan yang harus dihadapi oleh ibu dan anak secara kompak menggunakan imajinasi mereka.

Pada saat konfrensi pers, Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination di hadari oleh Brigita Dewi Pricillia selaku Brand Executive Nivea Body and Crème, dr Herbowo Soetomenggolo SpA(K) Dokter Spesialis Syaraf Anak, Mochamad Ariyo Faridh Zidni atau Kak Aio selaku pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Elisabeth Tita dari Waktunya Bermain, dan Mirna Puspita, Business Development Lead Tokopedia.

Brigita Dewi selaku Brand Executive Nivea Body and Crème mengatakan, “Fokus utama dari Nivea #SentuhanIbu adalah menciptkan momen yang dapat mempererat ikatan ibu dan anak, salah satunya dengan kegiatan mendongeng. Kami percaya dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, terlebih jika diiringi dengan sebtuhan lembut ibu yang memberikan rasa nyama dan ketenangan”.

Dr Herbowo Soetamenggolo SpA(K) Dokter Spesialis Syaraf Anak mengatakan “kegiatan mendongeng meliputi beberapa hal termasuk neural coupling yakni mendengarkan, memproses informasi, mengolah informasi menjadi data-data sesuai dengan imajinasinya. Proses selanjutnya adalah mirrorinh atau ketika otak pendengar memiliki cara bekerja yang sama dengan pendongen. Selanjutnya otak merilis beberapa hormom seperti dopamine, kortisol dan oksitosin. Hormor tersebut mengatur perubhan emosi, kewaspadaan, dan empati sehingga dapat mengingat jalur cerita. Aktivitas di motor cortex, sensory cortex, dan frontal cortex. Selain itu penelitian menunjukkan kegiatan mendongeng membantu kemapuan literasi yang sejalan dengan kemampuan kognitif anak. sehingga dapat disimpulkan, walaupun kegiatan mendongeng termasuk mudah dilakukan, namun memiliki dampak yang luar biasa terhadap perkembangan otak anak”.

Menurut Mochamad Ariyo Faridh atau Kak Aio, selaku pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia, “Orangtua juga melibatkan anak-anak dengan mendorong mereka memberikan ide jalur cerita, nama karakter, dan alat peraga lainnya sehingga mendongeng menjadi lebih seru. Tidak ada cerita yang salah atau yang benar saat kita berimajinasi. Disitulah letak kekuatan imajinasi”.

Elisabeth Tita dari Waktunya Main, mengatakan “Kami senang sekali dapat menerjemahkan dunia imajinasi ke dalam taman bermain interaktif dan seru. Di taman bermain Nivea World of Imagination, kami mengajak orangtua meluangkan waktunya dengan melompat, menari, memanjat serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir cepat, dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan suatu misi bersama-sama. Permainan ini tidak hanya seru dan menyenangkan, namun juga sarat akan nilai-nilai kehidupan”.

Mirna Puspita, Business Development Lead Tokopedia mengatakan, “Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination dan kami yakin acara ini akan banyak menarik minat dari keluarga Indonesia”.

Tiket taman bermain World of Imagination bisa di beli di Tokopedia mulai dari tanggal 13 November 2019, dari harga Rp 450.000 untuk 4 tiket dan merchandise, dan Rp 150.000 untuk individual hanya satu tiket dan merchandise. Permainan ini, hanya untuk lima tahun keatas dan untuk balita ada Playgroundnya juga. Durasi permainan 1-1.5 jam, dan tanpa gadget untuk orangtua mendampingi anaknya.

Jadi, gimana teman-teman penasaran dengan taman bermainnya? Yuk, pesan sekarang tiketnya sebelum kehabisan. Cukup sekian tulisan aku hari ini, nantikan tulisan aku yang akan datang ya… ^_^  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review N’PURE Marigold Series

Hallo, teman-teman apa kabarnya? Aku mau mereview tentang produk N’PURE lagi nih, setelah membahas tentang Sunscreen N’PURE Cica Beat The Sun. Selain sunscreen, N’PURE ada skincare terbaru lho yang terbuat dari Extract kelopak bunga Marigold. Perlu kalian ketahui bunga Marigold bunga yang tumbuh di Indonesia, dan paling banyak tumbuh di daerah Bali. Bungan Marigold mempunyai arti “tiap sepanjang bulan” karena tumbuh di setiap awal bulan, dan juga memiliki julukan sebagai “herb of the sun” karena melambangkan pasion dan kreatifitas. Marigold juga memiliki manfaat yang hampir sama dengan bunga Celendula, itu sebabnya N’PURE memberikan korelasi Marigold sebagai Cendulanya Indonesia. Owh iya, di dalam skincare Marigold series terdapat beberapa kandung yang harus kamu ketahui yaitu : 1.  Extract kelopak bunga Marigold mengandung Karotenoid yaitu pigmen organik berasal dari bunga, pigmen ini berperan sebagai antioksidan. Selain itu, juga mengandung Trans-lutein yang mempunyai fungsi sebagai

Review Skincare Dewpre Terinspirasi dari Kosmetik Korea Selatan

Yuhu, apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan baik-baik saja ya, di masa sekarang ini yuk jaga kesehatan. Tidak hanya kesehatan tubuh saja, kita juga menjaga kesehatan wajah agar tampak glowing. Aku ingin memperkenalkan produk skincare lokal, tapi seperti produk dari Korea Selatan karena menggabungkan teknologi dan formula dari Indonesia dan Korea Selatan. Produk Skincare yang aku kenalkan adalah DEWPRÉ, karena di buat untuk membuat perempuan Indonesia yang modern dan percaya diri. Pasti ada yang bertanya, DEWPRÉ artinya apa sih? Ok, akan aku jelaskan. DEWPRÉ terdiri dari dua kata yaitu DEW dari bahasa inggris berarti embun, PRÉ berasal dari bahasa Perancis yang berarti rumput. Jadi, produk DEWPRE merupakan mempresentasikan kemurnian yang terjadi di alam dengan proses alami. DEWPRE sudah di sesuaikan sama iklim Indonesia yaitu iklim tropis, sehingga aman dan juga sama kulit wajah permpuan Indonesia yang beraneka ragam. DEWPRÉ berharap, agar perempuan Indonesia cantik dan seh

Anime Tentang Shogi: 3 Gatsu no Lion

Yuhu, sudah lama nih tidak menulis review anime versi aku. Sudah siap belum sama review anime kali ini? Kalo sudah siap, aku akan review anime yang bernuansa permainan tradisional Jepang dulu ya.... Anime yang aku bahas adalah 3 Gatsu no Lion  (3nya di baca san ya)  yang artinya Maret datang seperti singa, tayang pada musim gugur 2016 dari tanggal 8 Oktober sampai 18 Maret 2017 berdurasi 25 menit dan mempunyai episode 22. Bergenre Drama, Game, Seinen, Slice of Life, dan aku cenderung ke comedy juga. Anime Shinbou Akiyuki sebagai Director; Asano Naoyuki sebagai Director, Storyboard, Animation Director; Okada Kenjirou sebagai Director, Episode Director, Storyboard; Kameyama Toshiki sebagai Sound Director. Di Produseri oleh Aniplex, Dentsu, NHK, Hakusensha, Asmik Ace, Toy's Factory dengan lisensi Aniplex of America dan di buat di studio Shaft.  Original Soundtrack (Ost) di isi Bump of Chicken dengan judul Answer (Opening episode 1-11), Yuki dengan judul Sayonara Bystander   ( opening

Review Face Care Scarlett Acne Cream

Hallo, teman-teman berjumpa lagi bersama aku kali ini ada pembahasan baru ya. Kalian sudah tahu belum aku mau membahas apa? Membahas tentang face care, face care yang sekarang sedang viral. Apa coba? Yup, SCARLETT yang sudah di promosiin sama banyak blogger dan para influencer. Setelah lihat promosinya yang heboh, akhirnya aku memberanikan diri untuk mencobanya. Cocok tidak di muka aku, muka aku tuh susah banget cocok sama jenis face care. Maklum, muka ku itu jenisnya sensitif cenderung minyak dan berjerawat. Apalagi, menjelang PMS (Pra Menstrurasi) beuh jerawat tiba-tiba muncul gede apalagi komedo agak bandel ngebersihinnya . Ngeselin kan, gimana teman-teman ada yang senasib? Apa yang kalian ketahui tentang produk Scarlett? Terbesit di pemikiran kalian, produknya hanya mengeluarkan body wash, hand body, dan body scrub. Jangan salah, Scarlett sekarang mengeluarkan produk baru yaitu Scarlett face care. Produknya memiliki dua series face care, Acne Series dan Brightly Series. Tenang saja