Pelayanan Kesehatan Pemeriksaan Virus Covid 19 di Rumah Sakit Premier Jatinegara




Yuhu, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik-baik saja ya. Akhir-akhir ini, dunia di hebohkan dengan virus Covid 19. Tidak hanya di dunia tetapi di Indonesia juga, tidak sedikit orang terjangkit virus ini. virus ini tidak mengenal status, siapun bisa terjangkit oleh virus ini.
Untuk lebih lanjut kita bahas apa sih Covid 19 itu?

Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian. Virus ini, banyak sekali menyerang lansia karena imun lansia sudah menurun. Tetapi bukan hanya itu saja, virus ini bisa menyerang bayi, remaja, dewasa, ibu hamil, dan menyusui.

Infeksi virus Covid 19 ini, berasal dari Wuhan China. Virus ini, penyebarannya sangat cepat sehingga sejumlah Negara termasuk Indonesia terjangkit. Akibat dari virus berakibat kematian, juga sudah melumpuhkan roda perekonomian Indonesia dan dunia. Karena sejumlah Negara menerapkan Lockdown, dan Indonesia sudah memperlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa provinsi.

 Gejalanya apa saja ya?

Gejala umumnya :
1.     Demam tinggi (lebih dari 38 derajat)
2.     Batuk
3.     Sesak napas

Tetapi juga ada yang berbatuk berdarah, dan nyeri dada. Pada umumnya, gejala tersebut bisa terlihat pada hari ke dua sampai hari ke empat belas (dua minggu). Tetapi, virus ini juga tidak ada gejala sama sekali karena system imunnya lebih kuat. Dan ini sangat bahaya, karena orang yang tidak bergejala berpotensi membawa virus dan bisa menjangkit kepada orang yang imunnya lemah.

Apa sih penyebabnya?

1.     Tidak sengaja menghirup percikan ludah (droplet) yang keluar saat penderita COVID-19 batuk atau bersin
2.     Memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dulu setelah menyentuh benda yang terkena cipratan ludah penderita COVID-19
3.     Kontak jarak dekat dengan penderita COVID-19

Karena penyakit ini sudah di tahap pandemic, maka Rumah Sakit Priemer Jatinegara memberikan pelayanan kesehatancuntuk teman-teman pemeriksaan Covid 19. Ternyata, pelayanan ini juga bisa drive thru Swab PCR Covid- 19.

Masyarakat yang ingin memafaatkan layanan ini, bisa ke lokasi Drive Thru berada di area parkir baru di samping gedung RS Premier Jatinegara. Layanan ini diluncurkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Serta memberikan kemudahan serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab Covid-19. Untuk informasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui WA di nomor 0822 1176 7690.

Pelayanan ini sangat memudahkan masyarakata karena :
1. Pasien tidak perlu turun dari mobil.
2. Komunikasi pendaftaran dan informasi melalui whats up sehingga semua bisa terdokumentasi
3.Hasil swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien
4. Bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter  secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa aja (gak mesti ttg covid-19).

Jadi hasil pemeriksaan dikirim lewat email, sipasien tidak usah mengambil hasilnya dari Rumah Sakit Priemier Jatinegara. Begitu mudahnya pemeriksaan virus covid 19, kita tidak harus masuk ke Rumah Sakit.
Nah, bagaimana teman-teman atas penjabaran aku di atas? Apakah kalian ingin memeriksakan diri ke Rumah Sakit Priemier Jatinegara? Seperti yang aku beritahukan, jika ingin memeriksa bisa hubungi WA di nomoro 0822 1176 7690. Semoga bermanfaat, dan salam sehat. Semoga wabah ini, akan berakhir dengan cepat agar kita bisa beraktivitas seperti sedia kala.




Comments