Langsung ke konten utama

Pelayanan Kesehatan Pemeriksaan Virus Covid 19 di Rumah Sakit Premier Jatinegara




Yuhu, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik-baik saja ya. Akhir-akhir ini, dunia di hebohkan dengan virus Covid 19. Tidak hanya di dunia tetapi di Indonesia juga, tidak sedikit orang terjangkit virus ini. virus ini tidak mengenal status, siapun bisa terjangkit oleh virus ini.
Untuk lebih lanjut kita bahas apa sih Covid 19 itu?

Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian. Virus ini, banyak sekali menyerang lansia karena imun lansia sudah menurun. Tetapi bukan hanya itu saja, virus ini bisa menyerang bayi, remaja, dewasa, ibu hamil, dan menyusui.

Infeksi virus Covid 19 ini, berasal dari Wuhan China. Virus ini, penyebarannya sangat cepat sehingga sejumlah Negara termasuk Indonesia terjangkit. Akibat dari virus berakibat kematian, juga sudah melumpuhkan roda perekonomian Indonesia dan dunia. Karena sejumlah Negara menerapkan Lockdown, dan Indonesia sudah memperlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa provinsi.

 Gejalanya apa saja ya?

Gejala umumnya :
1.     Demam tinggi (lebih dari 38 derajat)
2.     Batuk
3.     Sesak napas

Tetapi juga ada yang berbatuk berdarah, dan nyeri dada. Pada umumnya, gejala tersebut bisa terlihat pada hari ke dua sampai hari ke empat belas (dua minggu). Tetapi, virus ini juga tidak ada gejala sama sekali karena system imunnya lebih kuat. Dan ini sangat bahaya, karena orang yang tidak bergejala berpotensi membawa virus dan bisa menjangkit kepada orang yang imunnya lemah.

Apa sih penyebabnya?

1.     Tidak sengaja menghirup percikan ludah (droplet) yang keluar saat penderita COVID-19 batuk atau bersin
2.     Memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dulu setelah menyentuh benda yang terkena cipratan ludah penderita COVID-19
3.     Kontak jarak dekat dengan penderita COVID-19

Karena penyakit ini sudah di tahap pandemic, maka Rumah Sakit Priemer Jatinegara memberikan pelayanan kesehatancuntuk teman-teman pemeriksaan Covid 19. Ternyata, pelayanan ini juga bisa drive thru Swab PCR Covid- 19.

Masyarakat yang ingin memafaatkan layanan ini, bisa ke lokasi Drive Thru berada di area parkir baru di samping gedung RS Premier Jatinegara. Layanan ini diluncurkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Serta memberikan kemudahan serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab Covid-19. Untuk informasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui WA di nomor 0822 1176 7690.

Pelayanan ini sangat memudahkan masyarakata karena :
1. Pasien tidak perlu turun dari mobil.
2. Komunikasi pendaftaran dan informasi melalui whats up sehingga semua bisa terdokumentasi
3.Hasil swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien
4. Bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter  secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa aja (gak mesti ttg covid-19).

Jadi hasil pemeriksaan dikirim lewat email, sipasien tidak usah mengambil hasilnya dari Rumah Sakit Priemier Jatinegara. Begitu mudahnya pemeriksaan virus covid 19, kita tidak harus masuk ke Rumah Sakit.
Nah, bagaimana teman-teman atas penjabaran aku di atas? Apakah kalian ingin memeriksakan diri ke Rumah Sakit Priemier Jatinegara? Seperti yang aku beritahukan, jika ingin memeriksa bisa hubungi WA di nomoro 0822 1176 7690. Semoga bermanfaat, dan salam sehat. Semoga wabah ini, akan berakhir dengan cepat agar kita bisa beraktivitas seperti sedia kala.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tantangan Ibu Millenial dalam Mengasuh Anak

Yuhu, apa kabar semuanya? Semoga kalian baik-baik saja ya… Ada info terbaru untuk kalian khususnya ibu-ibu Millenial, untuk menciptakan generasi emas. Pada masa pandemic ini, ibu-ibu sangat dianjurkan untuk melindungi anaknya dengan cara memberikan protocol kesehatan. Anak-anak diajarkan untuk membersihkan tangan, tidak hanya membersihkan tangan pada saat sebelum dan sesudah makan saja tetapi setelah beraktivitas di luar. Tidak harus masa pandemic saja ya, dalam kehidupan sehari-haripun seperti itu. Agar anak kita terhindar dari virus dan penyakit, dan menciptakan hidup yang lebih sehat. Tanggal 11 Agustus 2020, aku ikut Webinar di aplikasi Zoom dengan tema “Mencetak Ibu Millenial Pembangun Generasi Emas 2045 di Era Pandemi Covid 19”. Dengan narasumber sbb : -         Hj Khofifah Indar Parawansa,   Ketua Umum PP NU -         Dr Hj Erna Yulia Soefihara,   Ketua   VII PP NU -         Media   Octariana, MCN Asisten Deputi Ketahanan Gizi KIA -         DR. dr. TB. Rachmat Sa

Belajar Science di Anime DR Stone

Hallo teman-teman! Sebelum aku membahas anime jadul (jaman dulu) lagi, aku membahas anime yang aku tonton akhir-akhir ini. Seperti judul yang di atas, aku akan membahas anime DR Stone. Filmnya, rekomen banget karena menurut aku film bergenre Fantasi dan komedi. Biasakan, aku selalu memprediksi anime dengan seri 24 episode akan menjadi anime yang membosankan. Karena, menjelaskan secara ilmiah dan proses juga nama jamur yang beracun dan tidak. Dan ternyata, semua terbantahkan karena ada unsur komedi di anime ini. Awalnya sih, aku ga lihat genrenya apa tahu-tahu ada di laptop aku dan entah kapan aku download ini anime. Karena aku selalu men-download anime berdasarkan rating di myanimelist. Daripada berlama-lama dan kalian akan bosan sama tulisan aku, lebih baik aku langsung menceritakan animenya seperti apa. Sinopsis : 3700 tahun setelah kilatan cahaya misterius mengubah umat manusia menjadi batu, seorang remaja jenius bernama Senku Ishigami bangkit dan menemukan diri

Slam Dunk : Anime Sport Sepanjang Masa

Slam Dunk adalah anime yang membuat aku menjadi lebih bersemangat lagi, sikap pantang menyerah, percaya diri, dan tidak takut kepada musuh membuat aku semakin termotivasi. Walaupun aku jarang sekali suka sama anime sport , entah mengapa jadi suka baik cerita yang didalamnya mengandung komedi dan sedikit romantis.  Anime yang dalam manganya mempunyai jilid 31, animenya 101 episode, dan 4 layar lebarnya yang di karang oleh Takehiko Inoue bercerita tentang Tim Bola Basket dari SMA Shouhoku yang diproduksi oleh TV Asahi dan Toei Animation. Slam Sunk muncul pada manga Shounen Weekly, Di Jepang, komiknya diterbitkan oleh Shueisha dari tahun 1990 hinga 1996, sementara di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komptindo. Sebelum diterbitkan Elex, komik ini pernah pula diterbitkan oleh Rajawali Grafiti. Sinopsis : Berawal dari Hanamichi Sakuragi yang tidak suka dengan basket karena perempuan ke 50 yang menolaknya, dan mengatakan dia lebih menyukai pria yang suka dengan bas