Langsung ke konten utama

Pelayanan Kesehatan Pemeriksaan Virus Covid 19 di Rumah Sakit Premier Jatinegara




Yuhu, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik-baik saja ya. Akhir-akhir ini, dunia di hebohkan dengan virus Covid 19. Tidak hanya di dunia tetapi di Indonesia juga, tidak sedikit orang terjangkit virus ini. virus ini tidak mengenal status, siapun bisa terjangkit oleh virus ini.
Untuk lebih lanjut kita bahas apa sih Covid 19 itu?

Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian. Virus ini, banyak sekali menyerang lansia karena imun lansia sudah menurun. Tetapi bukan hanya itu saja, virus ini bisa menyerang bayi, remaja, dewasa, ibu hamil, dan menyusui.

Infeksi virus Covid 19 ini, berasal dari Wuhan China. Virus ini, penyebarannya sangat cepat sehingga sejumlah Negara termasuk Indonesia terjangkit. Akibat dari virus berakibat kematian, juga sudah melumpuhkan roda perekonomian Indonesia dan dunia. Karena sejumlah Negara menerapkan Lockdown, dan Indonesia sudah memperlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa provinsi.

 Gejalanya apa saja ya?

Gejala umumnya :
1.     Demam tinggi (lebih dari 38 derajat)
2.     Batuk
3.     Sesak napas

Tetapi juga ada yang berbatuk berdarah, dan nyeri dada. Pada umumnya, gejala tersebut bisa terlihat pada hari ke dua sampai hari ke empat belas (dua minggu). Tetapi, virus ini juga tidak ada gejala sama sekali karena system imunnya lebih kuat. Dan ini sangat bahaya, karena orang yang tidak bergejala berpotensi membawa virus dan bisa menjangkit kepada orang yang imunnya lemah.

Apa sih penyebabnya?

1.     Tidak sengaja menghirup percikan ludah (droplet) yang keluar saat penderita COVID-19 batuk atau bersin
2.     Memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dulu setelah menyentuh benda yang terkena cipratan ludah penderita COVID-19
3.     Kontak jarak dekat dengan penderita COVID-19

Karena penyakit ini sudah di tahap pandemic, maka Rumah Sakit Priemer Jatinegara memberikan pelayanan kesehatancuntuk teman-teman pemeriksaan Covid 19. Ternyata, pelayanan ini juga bisa drive thru Swab PCR Covid- 19.

Masyarakat yang ingin memafaatkan layanan ini, bisa ke lokasi Drive Thru berada di area parkir baru di samping gedung RS Premier Jatinegara. Layanan ini diluncurkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Serta memberikan kemudahan serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab Covid-19. Untuk informasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui WA di nomor 0822 1176 7690.

Pelayanan ini sangat memudahkan masyarakata karena :
1. Pasien tidak perlu turun dari mobil.
2. Komunikasi pendaftaran dan informasi melalui whats up sehingga semua bisa terdokumentasi
3.Hasil swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien
4. Bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter  secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa aja (gak mesti ttg covid-19).

Jadi hasil pemeriksaan dikirim lewat email, sipasien tidak usah mengambil hasilnya dari Rumah Sakit Priemier Jatinegara. Begitu mudahnya pemeriksaan virus covid 19, kita tidak harus masuk ke Rumah Sakit.
Nah, bagaimana teman-teman atas penjabaran aku di atas? Apakah kalian ingin memeriksakan diri ke Rumah Sakit Priemier Jatinegara? Seperti yang aku beritahukan, jika ingin memeriksa bisa hubungi WA di nomoro 0822 1176 7690. Semoga bermanfaat, dan salam sehat. Semoga wabah ini, akan berakhir dengan cepat agar kita bisa beraktivitas seperti sedia kala.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review N’PURE Marigold Series

Hallo, teman-teman apa kabarnya? Aku mau mereview tentang produk N’PURE lagi nih, setelah membahas tentang Sunscreen N’PURE Cica Beat The Sun. Selain sunscreen, N’PURE ada skincare terbaru lho yang terbuat dari Extract kelopak bunga Marigold. Perlu kalian ketahui bunga Marigold bunga yang tumbuh di Indonesia, dan paling banyak tumbuh di daerah Bali. Bungan Marigold mempunyai arti “tiap sepanjang bulan” karena tumbuh di setiap awal bulan, dan juga memiliki julukan sebagai “herb of the sun” karena melambangkan pasion dan kreatifitas. Marigold juga memiliki manfaat yang hampir sama dengan bunga Celendula, itu sebabnya N’PURE memberikan korelasi Marigold sebagai Cendulanya Indonesia. Owh iya, di dalam skincare Marigold series terdapat beberapa kandung yang harus kamu ketahui yaitu : 1.  Extract kelopak bunga Marigold mengandung Karotenoid yaitu pigmen organik berasal dari bunga, pigmen ini berperan sebagai antioksidan. Selain itu, juga mengandung Trans-lutein yang mempunyai fungsi sebagai

Review Skincare Dewpre Terinspirasi dari Kosmetik Korea Selatan

Yuhu, apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan baik-baik saja ya, di masa sekarang ini yuk jaga kesehatan. Tidak hanya kesehatan tubuh saja, kita juga menjaga kesehatan wajah agar tampak glowing. Aku ingin memperkenalkan produk skincare lokal, tapi seperti produk dari Korea Selatan karena menggabungkan teknologi dan formula dari Indonesia dan Korea Selatan. Produk Skincare yang aku kenalkan adalah DEWPRÉ, karena di buat untuk membuat perempuan Indonesia yang modern dan percaya diri. Pasti ada yang bertanya, DEWPRÉ artinya apa sih? Ok, akan aku jelaskan. DEWPRÉ terdiri dari dua kata yaitu DEW dari bahasa inggris berarti embun, PRÉ berasal dari bahasa Perancis yang berarti rumput. Jadi, produk DEWPRE merupakan mempresentasikan kemurnian yang terjadi di alam dengan proses alami. DEWPRE sudah di sesuaikan sama iklim Indonesia yaitu iklim tropis, sehingga aman dan juga sama kulit wajah permpuan Indonesia yang beraneka ragam. DEWPRÉ berharap, agar perempuan Indonesia cantik dan seh

Anime Tentang Shogi: 3 Gatsu no Lion

Yuhu, sudah lama nih tidak menulis review anime versi aku. Sudah siap belum sama review anime kali ini? Kalo sudah siap, aku akan review anime yang bernuansa permainan tradisional Jepang dulu ya.... Anime yang aku bahas adalah 3 Gatsu no Lion  (3nya di baca san ya)  yang artinya Maret datang seperti singa, tayang pada musim gugur 2016 dari tanggal 8 Oktober sampai 18 Maret 2017 berdurasi 25 menit dan mempunyai episode 22. Bergenre Drama, Game, Seinen, Slice of Life, dan aku cenderung ke comedy juga. Anime Shinbou Akiyuki sebagai Director; Asano Naoyuki sebagai Director, Storyboard, Animation Director; Okada Kenjirou sebagai Director, Episode Director, Storyboard; Kameyama Toshiki sebagai Sound Director. Di Produseri oleh Aniplex, Dentsu, NHK, Hakusensha, Asmik Ace, Toy's Factory dengan lisensi Aniplex of America dan di buat di studio Shaft.  Original Soundtrack (Ost) di isi Bump of Chicken dengan judul Answer (Opening episode 1-11), Yuki dengan judul Sayonara Bystander   ( opening

Review Face Care Scarlett Acne Cream

Hallo, teman-teman berjumpa lagi bersama aku kali ini ada pembahasan baru ya. Kalian sudah tahu belum aku mau membahas apa? Membahas tentang face care, face care yang sekarang sedang viral. Apa coba? Yup, SCARLETT yang sudah di promosiin sama banyak blogger dan para influencer. Setelah lihat promosinya yang heboh, akhirnya aku memberanikan diri untuk mencobanya. Cocok tidak di muka aku, muka aku tuh susah banget cocok sama jenis face care. Maklum, muka ku itu jenisnya sensitif cenderung minyak dan berjerawat. Apalagi, menjelang PMS (Pra Menstrurasi) beuh jerawat tiba-tiba muncul gede apalagi komedo agak bandel ngebersihinnya . Ngeselin kan, gimana teman-teman ada yang senasib? Apa yang kalian ketahui tentang produk Scarlett? Terbesit di pemikiran kalian, produknya hanya mengeluarkan body wash, hand body, dan body scrub. Jangan salah, Scarlett sekarang mengeluarkan produk baru yaitu Scarlett face care. Produknya memiliki dua series face care, Acne Series dan Brightly Series. Tenang saja