Resep Praktis Ayam Dadu Kalasan Spesial

Hallo teman-teman, bagaimana kabarnya? Tentu dalam keadaan baik-baik saja kan. Hari ini, aku membahas sesuatu yang terbaru nih. Membahas bagaimana membuat Ayam Dadu Kalasan yang praktis. Tentu, bahan untamnya dari Kobe Bumbu Kalasan yang membuat jadi praktis dan enak.

Kobe Bumbu Kalasan merupakan bumbu komplit untuk marinasi atau ungkep ayam goreng kalasan dengan hasil cita rasa manis, gurih dan berempah.Mengandung asam jawa dan berbagai rempah alami pilihan dengan racikan yang pas menjadikan Kobe Bumbu Kalasan bumbu yang wajib distock di rumah untuk solusi memasak aneka hidangan secara praktis.

Kobe Bumbu Kalasan merupakan solusi menu yang cocok bagi teman-teman yang sibuk bekerja namun tetap ingin memasak hidangan untuk keluarga. Cukup marinasi ayam semalaman, lalu tinggal diolah keesokan harinya menjadi hidangan yang lezat.

Keunggulan Kobe Bumbu Kalasan

- Bumbu komplit yang praktis dengan cita rasa manis, gurih dan berempah

- Bumbu lezat, mudah menyerap

- Hemat, bisa untuk satu ekor ayam ukuran sedang

- Bisa untuk membuat aneka masakan seperti tempe, tahu, telur dan lainnya

- Tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan

Owh ya, bagaimana ya cara membuat masakan dengan menggunakan Kobe Bumbu Kalasan? Teman-teman bisa mencoba resepnya ya, Resep Ayam Dadu Kalasan dengan kreasi kobe bumbu kalasan.

Resep Ayam Dadu Kalasan

Bahan:

400 gr ayam fillet

1 bungkus Kobe Bumbu Kalasan (@35gr)

minyak goreng secukupnya

1 buah jeruk nipis

Cara membuat:

Potong ayam kotak-kotak. Cuci dan beri perasan jeruk nipis dan lumuri dengan Kobe Bumbu Kalasan. Diamkan selama 15 menit.

Panaskan minyak goreng dalam wajan. Goreng ayam hingga matang.

Ayam Dadu Kalasan Spesial siap disajikan.

Teman-teman, aku kasih tips dan trick ya cara memasak menggunakan Kobe Bumbu Kalasan. Agar, masakan teman-teman makin enak hehhe.

Tips dan Tricknya adalah jika ingin bumbu lebih meresap pada potongan ayam yang biasa (bukan dadu), bisa melakukan proses marinasi semalaman, kemudian digoreng / dioven keesokan paginya. Untuk membuat rasa menjadi lebih gurih dapat menggunakan air kelapa sebagai pengganti air biasa.

Setelah membahas Kobe Bumbu Kalasan, kita kenalan dulu yuk sama produk apa saja yang dikeluarkan sama kobe? Siapa tahu kan, Tepung bumbu favorite teman-teman.

Kobe memulai perjalanannya tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama Kobe adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia.

Banyak yang mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!

Tepung Bumbu Kobe, selain mempunyai Kobe Bumbu Kalasan juga mempunyai berbagai Tepung Bumbu lainnya yaitu :

 


Kobe Tepung Tempe Kriuk

Formulasi untuk gorengan tempe dengan ketumbar asli sehingga menghasilkan rasa gurih & renyah

 


Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy

Formulasi untuk ayam kentucky super crispy tahan hingga 8 jam

 


Kobe Tepung Bumbu Putih

Formulasi untuk membuat gorengan renyah bertekstur kristal

 


Kobe Tepung Serbaguna

Formulasi untuk membuat aneka gorengan renyah berempah

 


Kobe Tepung Bakwan Kress

Formulasi untuk membuat bakwan & perkedel lembut di dalam dan renyah di luar

 


Kobe Tepung Pisang

Goreng Formulasi untuk membuat pisang goreng dan aneka kue

 

Biasanya, aku menggunakan semua tepung bumbu dari Kobe lho. Karena, cara menggunakannya praktis dan enak hehehe

Bagimana teman-teman mau mencoba resep RESEP AYAM DADU KALASAN SPESIAL?  Atau teman-teman punya resep lainnya. Ingat ya, jangan lupa pakai Kobe Bumbu Kalasan atau Kobe Bumbu yang lainnya. Hampir lupa ingetin ke teman- Kobe juga ada media sosialnya, agar teman-teman bisa ngintip resep dari Kobe. Instagram, Twitter, Facebook, TikTok bisa dengan username @dapurkobe dan website di www.dapurkobe.co.id. 

 

Comments