Keseruan Bloggerday Bloggercrony Community 2022

 


Hallo teman-teman apa kabarnya? Aku mau cerita tentang keseruan aku mengikuti #7thBloggercrony Community, yang di selenggaran pada tanggal 24 Februari 2022 via online atau Zoom Meeting. Banyak sekali acaranya termasuk webinar tentang Metaverse, blog organik vs blog adsense, dan Potensi diri Bakat dan Minat. Narasumbernya terdiri dari Anwari Natari, Tuhu Nugraha, Matahari Timur, Joe Chandra, Tsurayya Zain, dan di pandu oleh MC Febria Silaen dan di moderatori oleh Anesa Nissa, Akbar Muhibar, dan Fawwaz Ibrahim.


Acara ini di sponsori oleh Cera Production yaitu perusahaan yang bergerak dalam production service (layanan produksi) untuk kantor swasta dan instansi yang memproduksi Premium Gift Set, Souvenir, seragam kerja, kebutuhan cetak (percetakan), souvenir kantor, seminar kit kantor. Selama lebih dari 10 tahun, Cera telah dipercaya oleh lebih dari 350 kantor perusahaan dan instansi. Saat ini Cera dapat dijumpai di 13 kota di Indonesia.

Metaverse

Pasti, teman-teman sudah pernah mendengar dengan yang namanya Metaverse. Metaverse itu seperti mengganti kehadiran diri kita sendiri ke dunia maya, dan juga kita bisa berinteraksi secara digital tanpa mengkhawatirkan masalah bahasa. Karena, di sana kita ada yang menerjemahkan secara langsung terlihat mudahkan.

Harus di ingat, yang namanya juga dunia maya tidak menutup kemungkinan jika kita bisa kecanduan. Dan juga kita bisa mengakses apa saja termasuk pornographi seperti di Roblox. Bayangkan jika ada usia yang masih anak-anak yang bisa mengakses itu. 

Selain dari ponographi ada berbagai kejahatan meliputinya seperti cyber crime, ujaran kebencian, pelecehan seksual, dll. Karena, yang namanya digital kita bisa memanipulasi data atau poto kita lewat avatar. Untuk blogger sendiri, ada kesempatan nih untuk bisa bekerja lewat Metaverse ini yaitu story telling. Jadi, kalau sudah ada Metaverse ga usah khawatir ya karena kita tidak kalah saing sama bidang yang lain seperti design, IT, dll.

Blog Organik vs Blog Adsense

Ada sebagian blogger yang memanfaatkan adsense sebagai uang tambahan, tapi ada juga yang tidak yang hanya ada campaign saja. Tapi, itu tidak masalah pilihan ada di tangan si blogger mau ada adsense atau tidak yang penting menulis harus sesuai dengan KBBI dan juga tidak ada typo.

Bakat vs Minat

Jadi keingat pada jaman SMP dulu, sekolah aku mengadakan tes bakat dan minat. Bakat itu dari Tuhan tapi Minat itu adalah kita yang memilih mau seperti apa. Jika ada Bakat tapi tidak ada Minat untuk menggali atau di asah ya percuma. Jika tidak ada tapi ada minat tapi tidak ada bakat, tidak masalah. Karena potensi diri itu lahir dari apa yang kita suka, lalu kita terus menggembangkan diri kita dengan belajar.

Orang yang memiliki growth mindset melihat situasi sulit sebagai tantangan. Sedangkan orang yang memiliki fixed mindset adalah situasi sulit tidak dapat diubah dengan cara apapun. Nah, terlihat kan sebaiknya kita memiliki pandangan yang bagaimana agar bisa berkembang #ScaleUpYourSkill.

Selain dari materi-materi yang aku tulis di atas, di tutup dengan pembagian giveaway dan souvenir dari Cera Production. Alhamdulillah aku dapat uang e wallet sebesar 25.000, dan juga dapat pin dan sticker Bloggercony. Owh ya, aku lupa memperkenalkan Founder Mbak Wardah Fajri atau bisa di kenal dengan Mbak Wawa, Co Founder Mas Satto Raji, dan Mbak Anessa Nessa. Sebagai penutup, tidak lupa ada pemenang Blogger of the year yaitu Mbak Dewi Puspita di BloggerDay 2022.

Dan tidak luput dari ingatan aku, kemerduan dari suara Mas Uwan dan Mbak Melly yang turut ikut andil dari perayaan ulang tahun Bloggercrony yang ke 7. Semoga saja, Bloggercrony Community. makin eksis dan juga makin menaungi blogger-blogger di luar sana yang butuh sekali bimbingan, dan juga dapat memberikan nilai lebih bukan dari sekedar komunitas.

Cukup meriahkan acaranya, semoga saja tahun depan di selenggarakan secara offline. Sudah kangen aku sama teman-teman blogger. Dan semoga saja pandemi ini cepat berlalu.

Comments