Langsung ke konten utama

Tour Rumah Sakit Premier Bintaro

Halo teman-teman, biasanya tour itu identik ke tempat wisata kali ini ada yang beda yaitu tour Rumah Sakit. Rumah Sakit biasanya identik dengan bau obat, kali ini Rumah Sakitnya seperti di Hotel. Pada tanggal 09 Juni 2022, aku di kasih kesempatan untuk berkunjung ke Rumah Sakit Premier Bintaro. Rumah Sakit Premiere Bintaro mulai beroperasi pada 12 Oktober 1998 dengan nama Rumah Sakit Internasional Bintaro, tanggal 12 Agustus 2010 berubah menjadi Rumah Sakit Premier Bintaro. Dan Rumah Sakit Premiere Bintaro, memiliki luas 12 ribu meter persegi.

Rumah Sakit Premiere Bintaro terletak di Jalan. MH Thamrin No 1 Sektor 7 Bintaro Jaya Tangerang Selatan, memiiki 205 tempat tidur terdiri atas Premiere, Suite A, Suite B, Gold Plus, Gold, Silver, dan Kelas III. Rumah Sakit Premiere Bintaro mempunyai fasilitas unggulan yaitu Spine Center, Sport Clinic, Vascular Center, Stroke Center, dan Skin & Laser Center. Dan tenang saja, letak Rumah Sakit Premiere Bintaro sangat strategis dekat dengan stasiun dan bisa di akses dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Maskot Rumah Sakit Premier Bintaro Darby

Awal tur aku di kenalkan oleh maskot dari Rumah Sakit Premier Bintaro yaitu Darby, Darby sendiri bisa membantu kami untuk tahu jadwal dokter. Darby terkoneksi oleh website Rumah Sakit Premiere Bintaro, dan juga membantu memberikan petunjuk untuk pasien anak-anak. Aku di bawa ke Roof Garden, tempatnya enak sekali bisa berjemur.

Fasilitas di Skin & Laser Center

Lalu Stroke Centre, disana fasilitasnya masih baru karena baru terbentuk pada 10 Januari 2022. Vascular Center atau bagian pembulah darah, pasien tidak perlu khawatir karena ada alat 3D Arm alat pembuluh darah yang berputar sehingga membuat pasien aman dan nyaman. Ke Radiologi, di sana ada MRI (Magnetic Resonace Imaging) 3 Tesla. MRI 3 Tesla merupakan pembaharuan dari tipe sebelumnya MRI 1.5 Tesla, sehingga jelas bila MRI 3 Tesla memiliki banyak keunggulan dari segi fitur, fisik alat, magnetik resonansi, sampai waktu proses pemeriksaannya pun berbeda.

MRI 3 Tesla yang ada di RS Premier Bintaro ini juga bisa dipergunakan untuk mendeteksi bagian kepala, tulang belakang , jaringan lunak, persendian, payudara, abdomen, dan lain sebagainya. Waktu yang dibutuhkan untuk scanning MRI 3 Tesla pun lebih singkat yakni 7-10 menit dari yang sebelumnya 20-30 menit. Ini terasa efesiensi dan sangat berguna untuk pasien anak-anak ataupun pasien dengan klaustrofobia (fobia dengan ruangan sempit). Selain itu, ukuran ruangan bore MRI 3 Tesla lebih besar dibanding terdahulunya. Sehingga bagi orang yang bertubuh obesitas, tidak perlu khawatir karena ruangnya cukup lapang.Dan tidak kalah, di Skin & Laser Center ada Laser Fotona yang bisa mendeteksi wajah kita, menghapus tato, dan bisa juga membantu untuk pemeriksaan THT (Tenggorakan, Hidung, dan Telinga).

Acara di tutup dengan pemaparan oleh Dr. Asrafi Rizki Gatam, SpOT (KSpine), dokter spesialis bedah tulang belakang RS Premier Bintaro. Beliau memberikan pemaparan mengenai Skolios dengan judul Mitos dan Fakta tentang Skoliosis. Skoliosis adalah kondisi tulang belakang yang tidak normal dan memiliki lekungan, melengkung ke kiri atau kanan membentuk “C” ada kasus juga melengkung kedua arah yaitu “S”.

Skoliosis

Skoliosis tidak mengenal anak-anak, dewasa, perempuan, dan laki-laki tapi kebanyakan kasus kebanyakan di derita oleh perempuan. Skolosis bagi penderitanya tidak menyadarinya, karena penyebabnya sendiri tidak di ketahui dan tidak terdeteksi. Tahu bahwa ada penderita Skolosis apabila melalui pemeriksaan tulang belakang, dan adapun ciri-cirinya yaitu kondisi bahu miring dan tidak rata dengan salah satu tulang belikat yang lebih menonjol dari yang lain, salah satu sisi tulang rusuk lebih menonjol, garis pinggang tidak rata, atau salah satu pinggul lebih tinggi dari sisi yang lain. 

Pada anak-anak, perawatan skoliosis yang tepat akan dilakukan dengan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mengukur derajat kelengkungan tulang belakangnya. Biasanya untuk skoliosis dengan kelengkungan ringan dari 20 derajat, dokter akan melakukan observasi dengan pemeriksaan rutin setiap 6 bulan dan rontgen lanjutan setiap setahun sekali untuk memastikan lengkungan tidak bertambah parah.

Jika kelengkungan kurva antara 25-45 derajat, dokter akan menyarankan penggunaan brace untuk mencegah kelengkungan bertambah besar, sedangkan opsi operasi akan dilakukan dokter bila kelengkungan kurva lebih dari 45 derajat. Operasi spinal fusion ini dilakukan untuk mengatur kembali dan menggabungkan tulang belakang agar menjadi satu tulang yang solid.

Dan jangan khwatir untuk olahraga, karena dengan olahraga dapat mengurangi pegal pada punggung. Olahraga yang banyak melatih core muscle atau otot perut seperti berenang, yoga, pilates, dan kick boxing sangatlah dianjurkan.

Nah, bagaimana teman-teman serukan acara tur rumah sakitnya. Selain kita tahu fasilitas apa saja di Rumah Sakit Premier Bintaro, kita dapat mengetahui apa sih penyakit Skolios itu. Sampai jumpa di artikel aku selanjutnya.

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sport Bra Nyaman Felancy

Hallo teman-teman, aku ingin mau merekomendasikan bra nih untuk perempuan yang aktif di luar sana. Sebelum aku memperkenalkan tentang bra yang aku rekomendasikan, flash back dulu yuk sama sejarah bra. Sejarah Bra Bra di rancang untuk menompang payudara anggar nyaman melakukan aktivitas, bra pertama kali berasal dari Yunani kuno. Dengan cara membungkus, mengikat, atau menjepit pita di dada mereka.  Kata “brassiere” berasal dari Perancis yaitu “lengan atas”, DeBevoise Company menggunakan istilah itu dalam iklan untuk kamiso; yang didukung oleh ikan paus. Menurut majalah Life, pada tahun 1889 Herminie Candolle dari Perancis menemukan bra modern pertama, bra muncul dengan katalog korset sebagai pakaian dalam dua potong. Dua bagian korset potong menjadi dua yaitu, korset dari pinggang dan bagian penompang dada. Saat itu, bra dirancang untuk menopang dada dan bahu.   Herminie mematenkan penemuannya dan mempertunjukkannya pada tahun 1889, dan diberikan sebutan “bra” pada 03 November 1914 di K

Yuk, Kita Jaga Hutan

Hallo teman-teman, siapa yang di sini suka main di hutan? Kalo di sini ada suka, sama aku juga suka. Sebelum masa pandemi, aku sangat suka main di alam terutama di gunung.  Tahukah kamu, bahwa hutan di Indonesia adalah Hutan Hujan Tropis. Ekosistem dari Hujan Hutan Tropis, 60% spesies flora dan fauna di dunia ada di hutan ini. Jutaan manusia bergantung di hutan ini baik itu air, makanan, obat-obatan, obat-obatan herbal, dan kebutuhan dasar lainnya #HutanKitaSultan. Di Indonesia, pengalihan hutan dipakai untuk pembangunan industri terutama industri minyak sawit, kertas, dan tambang yang mengakibatkan rusaknya hutan. Pada tahun 2011, Kementrian Kehutanan memperkirakan 1.2 juta ha hutan di Indonesia hilang setiap tahun. Sungguh ironis bukan, hilangnya hutan hampir setara dengan luas pulau Bali.  Owh ya hampir lupa mau jelasin di Indonesia ada beberapa jenis hutan 1.  Taman Wisata Alam Kawasan hutan digunakan untuk berwisata, fungsi aslinya tetap terjaga untuk pelestarian dan konservasi.

Review Dr. Stone Season Dua Perang Batu

Hallo teman-teman, sudah lama nih aku tidak bahas anime. Kali ini, aku ingin membahas Dr. Stone season dua ya, sebelumnya season satu sudah aku bahas di artikel sebelumnya. Masih dengan membahas tentang sains, tapi di sini sedikit lebih beda karena episodenya lebih pendek dan manurut aku praktiknya sainsnya kurang. Mungkin, di sini lebih menitikberatkan ke dalama ceritanya kali ya tapi masih tetap seru kok.   Sinopsis Senkuu bertujuan untuk membawa kembali dua juta tahun pencapaian manusia dan menghidupkan kembali keseluruhan dari mereka yang berubah menjadi patung. Namun, satu orang menghalangi jalannya yaitu Tsukasa Shishiou, yang percaya bahwa hanya yang terkuat dari mereka yang membatu yang harus dihidupkan kembali. Saat salju mencair dan musim semi mendekat, Senkuu dan sekutunya di Desa Ishigami menyelesaikan persiapan serangan mereka terhadap Kekaisaran Tsukasa. Dengan model ponsel yang diciptakan kembali sekarang, Kerajaan Sains siap meluncurkan skema terbarunya untuk merekrut s

Produk Asuransi yang Kekinian dari Astra Life

Hallo teman-teman apa kabarnya? Semoga baik-baik saja ya, tetap jaga kesehatan ya teman-teman apalagi pandemi belum berakhir. Selain kita menjaga kesehatan, kita juga harus mengatur finacial kita agar jika kita sakit ada yang mengcover kita. Tidak selamanya kita bisa memegang uang cash, atau apabila uang kita tidak di tabungan. Musibah tidak ada tahukan, penyakit juga ga di harapkan untuk. Kita ga akan tahu, penyakit datang secara tiba-tiba. Maka, aku mencari produk Asuransi Kesehatan yang memberikan manfaat untuk perawatan di Rumah Sakit dari perawatan, inap, pasca rawat inap. Pilihan yang tepat adalah asuransi Astra Life, dan salah satu produknya Flexi Hospital & Surgical Protection . Flexi Hospital & Protection adalah asuransi kesehatan yang bermanfaat untuk pengganti biaya rumah sakit di Rumah Sakit di Indonesia, jadi kita aman dan nyaman dengan menggunakan produk tsb. Keunggulan dari Flexi Hospital & Surgical Protection dari produk asuransi lainnya : 1.  P engganti bia