Kumpulan Resep Makanan Tanpa Micin


Hallo teman-teman, bertemu dengan aku nih. Kali ini, aku ingin membahas masakan sehat, praktis, dan hemat. Aku dapat resep ini datu Kumpulan Resep Makanan Sehat Tanpa MSG Dapur Kobe. Penasaran kan, apa sih resepnya? 

Sebelum ke resep terlebih dahulu kenalan duu dengan MSG atau bisa di kenal dengan Micin, MSG atau mici.  Adalah singkatan dari monosodium glutame, garam natrium yang berasal dari asam amino asam glumat. Asa.  Ini dapat dijumpau dari salam tubuh, beragam makanan maupun bahan makanan. 

MSG memiliki fungsi sebagai bumbu penyedap yang mirip seperti glutamat, senyawa bertindak sebagai penambah rasa dan menambah rasa di sebut "umami". MSG atau micin paling aman digunakan 3 gram dalam sehari, oleh karena itu maka kita harus mengurangi micin setiap harinya dengan menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium. 

Aku akan memberikab beberapa resep yabg bisa dikelola teman-teman, jadi teman-teman bisa mempraktekan langsung. 



Resep Ayam Kunyit Crispy

Resep Ayam Kunyit Crispy adalah salah satu ide ayam goreng dengan sentuhan kunyit yang bermanfaat untuk kesehatan. Rasa ayam goreng ini tak kalah dengan yang ada di restoran cepat saji. Kulitnya renyah dan bumbunya juga meresap sampai ke dalam. Cara masak Ayam Kunyit Crispy sangat mudah sekali. Yang bikin spesial dari cara masak dan rasanya adalah karena Kobe Tepung Serbaguna Premium. Tepungnya non MSG dan bervitamin lalu dipadu dengan bubuk kunyit yang berkhasiat sehingga mampu menampilkan kreasi ayam yang sehat dan juga lezat. Wajib dicoba di rumah.

Bahan 

minyak goreng secukupnya 

1 bungkus Kobe TepunSerbaguna Premium (200gr) 

350 ml air 1/2 ekor ayam (potong) 

1/3 sendok makan bubuk.

Cara membuat 

Rendam ayam dalam air.

Siapkan wadah. Campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk kunyit. Aduk rata.

Balurkan ayam yang ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Cubit-cubit dengan ujung jari.

Gorengan ayam dalam minyak terendam dan goreng hingga kecoklatan 

Angkat dan tiriskan



Resep Ayam Dadu Crispy  

Resep Ayam Dadu Crispy Non Msg salah satu kreasi ayam goreng yang wajib dicoba karena kelezatan dan kerenyahannya. Cara masak ayam dadu ini sangat simpel dan mudah karena menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non Msg. Menghadirkan cita rasa gurih yang nikmat walau tanpa micin. Menjadi pilihan menu ayam goreng sehat untuk si kecil yang suka dengan olahan ayam goreng yang krispi. Cocok untuk disajikan sebagai menu sehari-hari kapan saja, mulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam. Yuk segera coba resep Ayam Dadu Crispy Non Msg untuk nikmati menu ayam goreng yang sehat.

300 gram dada ayam fillet

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr) 350 ml air

minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya

Potong dada ayam bentuk dadu. Cuci bersih dan sisihkan.

Ambil mangkuk. Buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air. Aduk rata. Masukkan ayam ke dalam adonan basah.

Panaskan minyak dalam wajan. Ambil ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan.

Angkat dan sajikan.


Ayam Goreng 

Resep Ayam Goreng Non Msg adalah salah satu kreasi menu ayam goreng sehat untuk keluarga. Cara masak ayam sangat mudah bahkan bisa menjadi resep ayam paling praktis di rumah. Hanya dengan menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium saja, cukup balur ayam pada tepung kering lalu goreng hingga matang. Tepung tak mengandung MSG namun tetap menghasilkan cita rasa ayam goreng yang renyah dan gurih lezat. Si kecil tentu akan suka dengan rasanya. Sajikan ayam goreng crispy sehat sebagai bentuk cinta Bunda pada keluarga, Cinta Tanpa Micin. 

Bahan 

1/2 ekor ayam potong menjadi 4 bagian 

100 ml air 

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium

 (200gr) minyak goreng secukupnya)

Cara Membuatnya 

Potong ayam. Cuci bersih dan rendam dalam air.

Cara membuatnya 

Panaskan minyak dalam wajan. Ambil ayam dalam air dan lumuri dengan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium. Cubit-cubit ringan.

Goreng ayam dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Kobe Tepung Serbaguna Premium adalah tepung bumbu sehat tanpa MSG dan mengandung berbagai vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi antara lain vitamin B2, B9, Zat Besi, Zinc dan Kalsium.

Kobe Tepung Serbaguna Premium terbuat dari rempah asli pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih yang diproses secara modern. Cita rasa gorengan menjadi lezat berbumbu dengan tekstur yang renyah dan aroma yang harum menggoda. Praktis digunakan untuk membuat hidangan sehari-hari khas Nusantara serta cocok untuk membuat aneka kreasi gorengan dari ayam, hidangan laut, tahu, tempe dan lain sebagainya. 

Kini teman-teman nggak perlu khawatir lagi untuk membuat menu goreng tepung untuk keluarga di rumah. Memasak dengan Kobe Tepung Serbaguna Premium, gorengan menjadi renyah, rasanya lezat dan dijamin bervitamin. Berikan cinta yang sempurna, Cinta Tanpa Micin untuk keluarga dengan kerenyahan sejati dan gurih yang tulus setiap hari. Stok sekarang juga di dapur!

Dan teman-teman bisa memesannya di market place  Shoppe dan Tokopedia Kobe Official Store. 


Comments