Aplikasi IDN Solusi Bagi Content Creator

 


Hallo teman-teman saat ini, konten live streaming semakin populer di masyarakat. Content creator pun berlomba-lomba membuat konten jenis ini karena konten live streaming memiliki banyak potensi. Dan pasti, teman-teman bingung nih mau memilih platform apa ya? Jawabannya adalah aplikasi IDN, karena aplikasi IDN terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur yang ramah dan sesuai dengan kebutuhan para penggunanya, termasuk anak muda yang ingin ikut mengeksplorasi kreativitasnya dalam membuat konten live streaming.

Bagi siapapun yang ingin mencoba berkreasi membuat konten live streaming, aplikasi IDN meluncurkan fitur baru yang memungkinkan siapa saja membuat konten live streaming di IDN Live dan mendapat penghasilan tambahan. 


Apa saja sih keuntungan menggunakan aplikasi IDN?

1. Memudahkan siapa saja membuat konten live streaming

Pada 9 Januari 2023, aplikasi IDN merilis fitur terbaru di IDN Live, yaitu user-generated content (UGC) feature. Dengan adanya fitur UGC ini, IDN Live ingin membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua orang, khususnya content creator dan streamer dari kalangan Gen Z di Indonesia untuk dapat lebih leluasa berekspresi dengan membuat konten live streaming di IDN Live.

UGC feature yang diluncurkan IDN Live memiliki beberapa keunggulan dibandingkan aplikasi sejenisnya. Salah satunya adalah persyaratan yang lebih mudah untuk bergabung menjadi streamer di IDN Live. Para pengguna yang ingin menjadi streamer di IDN Live hanya perlu mengirimkan satu virtual gift khusus (Tiket Emas).

2. Potensi besar dari konten live streaming

“Live streaming memiliki potensi besar untuk meningkatkan personal branding content creator, membuka kesempatan yang lebih luas untuk berkarya, bahkan hingga berkolaborasi dengan brand dan menambah penghasilan mereka, serta menjadi tren dalam mempromosikan barang dan jasa di masa depan. Kami berharap IDN Live bisa menjadi platform bagi streamers dan content creators di Indonesia dan kita bisa bertumbuh bersama mereka. Kami juga berterima kasih kepada tim Product, tim Engineering, tim IDN Platform, dan tim lainnya di IDN Media yang telah mendukung terwujudnya UGC feature ini,” ungkap Zefanya Deby, Head of IDN App.

3. Maksimalkan pengalaman pengguna melalui program referral dan redemption

Selain UGC feature, aplikasi IDN menghadirkan fitur lainnya yaitu referral dan redemption. Program referral memberi kesempatan bagi para pengguna IDN untuk mendapatkan poin dengan mengajak teman-temannya untuk ikut menggunakan aplikasi IDN. Lalu melalui program redemption pengguna bisa menukarkan poin yang mereka miliki menjadi uang tunai.

4. Terus kembangkan teknologi demi memecahkan masalah bagi para pengguna

Tentunya, ketiga fitur baru IDN Live ini merupakan bentuk komitmen aplikasi IDN dalam mengembangkan teknologi untuk memecahkan masalah bagi para pengguna. “Melalui berbagai teknologi yang dikembangkan, tim Engineering IDN Media berkomitmen memberikan solusi kepada para pengguna aplikasi IDN agar dapat merasakan pengalaman live streaming yang menyenangkan dan mudah digunakan. Harapannya dengan peluncuran fitur UGC, redemption, dan referral, para pengguna dapat terus berkarya secara positif untuk mengembangkan kreativitasnya.” ungkap Senior Head of Engineering IDN Media, Adhitia Putra Herawan.

Dapatkan memanfaat UGC feature dan fitur lainnya, pengguna hanya perlu melakukan update aplikasi IDN versi terbaru. Para pengguna pun bisa mengunggah aplikasi IDN secara gratis di Google Play Store dan Apple Store. Kamu, bisa memanfaatkan dengan berinovasi sesuai dengan kreativitas kamu dalam membuat konten live streaming.

Bagaimana teman-teman apakah sudah tertarik untuk men download aplikasinya? Yuk, download aplikasinya agar kita bisa merasakan manfaatnya khususnya bagi streamer.

Comments

Kanianingsih said…
Baru tau tentang aplikasi IDN ini, wah menarik sepertinya bisa jd wadah untuk belajar berkomunikasi depn kamera ya dengan melakukan streaming
Naaah.. platform streaming besutan anak negeri sendiri berarti ini yah, kak? unduh ah.. siapa tahu bisa beken :)
Asyik yaa fitur-fitur live streaming dari IDN bisa memudahkan pekerjaan para content creator
Kata Nieke said…
Live streamingnya biasanya saya suka yangbertema film. Waktu itu pernah nonton pluncuran perdana sebuah film. Keren ini live streamingnya.
Fenni Bungsu said…
Buat pekerja konten jadi bermanfaat dengan hadirnya IDN ini. Bisa makin kreatif lagi berkarya
Menarik banget, aplikasi IDN ternyata ada fitur referral dan redemptionnya, lumayan buat cuan tambahan hihi
Ulfah Aulia said…
Penasaran dengan aplikasi IDN ini, padahal udah niat juga buat mendowload appsnya cuma belum terealisasikan aja. Cuss download IDN ini ahh, sepertinya sangat cocok digunakan oleh blogger dan content creator yaa
YWidya said…
waktu itu pernah nyoba aplikasi IDN ini. Pas ada streaming nyoba masuk, terus langsung disapa sama hostnya hehe. Pengen nyoba live streaming juga tapi masih belum pede
Eka FL said…
wah semakin banyak ya platform untuk bisa livestreaming, pelaku olshop juga bisa kah live streaming jualan?
Sekarang cari cuan makin banyak jalannya ya mba. Terutama untuk para kreator.. Aku baru tau IDN punya wadah khusus untuk kreator tambah penghasilan juga.. :) Pastinya bisa ngebantu banget buat kreator bikin konten dan dapat cuan..
Irawati Hamid said…
wahh jadi tertarik pengen download aplikasinya juga nih biar bisa hjajdi content creator andal dan menghasilkan karya yang bermanfaat buat banyak orang
setau aku, tahun 2023 ini emang tahunnya content creator karena bakal ada wadah baru yang khusus untuk mendukung para content creator berkarya lebih baik lagiii. gataunya emang bener yaa kayaknya waktunya kita2 semua shining niiih, udah banyak platform pendukungnya. mantap bgt!