Manfaat Asuransi Astra Life Syariah yang Membuat Hati Tentram

 


Hallo teman-teman, pasti pernah dong mendegar atau membaca tentang asuransi syariah. Apa sih asuransi syariah itu? Dan apa manfaatnya memiliki asuransi syariah terutama asuransi dari #AstraLifeSyariah? Kita bahas satu-satu ya…

Asuransi syariah adalah usaha tolong-menolong dan saling melindungi diantara para peserta yang penerapan operasional dan prinsip hukumnya sesuai dengan syariat Islam. Tanpa bermaksud mendahului takdir, asuransi dapatlah diniatkan sebagai ikhtiar persiapan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya risiko.

Pedoman Umum Asuransi Syari’ah :

Perjanjian (Akad) Asuransi Syariah

Berdasarkan Fatwa DSN-MUI akad dalam asuransi syariah terdapat 4 jenis akad yaitu akad tabarru’, akad tijarah, akad wakalah bil Ujrah, dan akad mudharabah musytarakah, berikut penjelasannya:

1.    Akad Tabarru’ (Hibah / Tolong Menolong)

Peserta Asuransi memberikan hibah yang akan digunakan untuk menolong peserta lain yang terkena musibah, sedangkan perusahaan asuransi sebagai pengelola dana hibah.

2.    Akad Tijarah (Mudharabah)

Dalam akad ini perusahaan asuransi sebagai mudharib (Pengelola), dan peserta sebagai shahibul mal (Pemegang Polis). Premi dari akad ini dapat diinvestasikan dan hasil keuntungan atas investasi tersebut dibagi-hasilkan kepada para pesertanya.

3.    Akad Wakalah bil Ujrah

Akad ini memberikan kuasa dari peserta kepada perusahaan asuransi untuk mengelola dana peserta dengan imbalan pemberian ujrah (fee). Perusahaan asuransi sebagai wakil dapat menginvestasikan premi yang diberikan, namun tidak berhak memperoleh bagian dari hasil investasi.

4.    Akad Mudharabah Musytarakah

Akad ini merupakan pengembangan dari akad mudharabah, dimana perusahaan asuransi sebagai mudharib dan juga menyertakan dananya dalam investasi bersama dana peserta. Bagi hasil investasi dibagikan antara perusahaan asuransi dan peserta sesuai nisbah yang disepakati sesuai dengan porsi dana masing-masing.

 

Dan setelah membaca berbagai macam artikel tentang asuransi syariah, pilihan aku berada di #AstraLife. Apa sih yang membuat aku nyaman?

 

1.    Menentukan perlindungan jiwa hingga Rp 2 milyar dan tidak perlu Medical Check Up.

2.    Otomatis di perpanjang setiap tahun (auto renew)

3.    Proses secara online

4.    Pengajuan klaim secara online

Manfaatnya, Astra Life membantu kamu mempersiapkan dana untuk orang yang kamu cintai apabila terjadi risiko meninggal dunia dalam kehidupanmu. Flexi Life Syariah memberikan 100% Santunan Asuransi kepada Penerima Manfaat yang ada di Polis apabila orang yang diasuransikan (Peserta Yang Diasuransikan/Kamu) meninggal dunia bukan karena kecelakaan dan 200% Santunan Asuransi apabila meninggal dunia karena kecelakaan sesuai ketentuan polis.

Beberapa produk Astra Life Syariah sebagai berikut:

 

1. Flexi Life Syariah

·         Asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M -tanpa cek medis.

·         200% santunan tutup usia akibat kecelakaan.

·         Perlindungan sesuai prinsip syariah.

·         Mencakup perlindungan atas Covid-19.

·         Dapat dibeli secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 



2. ASLI Asya Proteksi Syariah

·         Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.

·         Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*.

·         Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.

·         Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.

·         Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau

·         Dapatkan di dengan mengunjungi link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/ 



3.  AVA iFamily Protection Syariah

·         Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.

·         Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran. 

·         Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.

·         Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.

·         Dapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/ 

 

Nah, bagaimana teman-teman sudah tertarik sama produk dari Asuransi Astra Syariah? Produk asuransi syariah ini membuat kita menjadi #LoveLife dan selalu membuat menjadi #LengkapiCintadanKebaikan di bulan Ramadhan ini. Dan jangan lupa, kunjungi https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448  untuk mencoba kalkulator kontribusi dan manfaat dari Flexi Life Syariah dan cari tahu lebih dalam tentang Asuransi Astra Syariah dengan melalui Instagram juga follow ya di @ilovelife.co.id @astralifeid.

Comments

Amir said…
Oh, jadi begitu. Peserta akan menghibahkan dananya untuk membantu orang lain yang membutuhkan. ..
Nur Asiyah said…
Memang dengan adanya asuransi kita merasa lebih tenang ya kak. Apalagi asuransi yang tersedia cocok untuk muslim. Jadi tak ada keraguan atau perasaan maju mundur.
kangsugianto said…
Jadi setiap tahun otomatis diperpanjang nih, kalau misal berhenti bagaimana Kak? Harus memberi tahu sebelum lewat tahun ya, Kak?
Inda Chakim said…
Mbak, aku tertarik banget nih sama yang Flexi Life Syariah. Nih nah otw ngulik ah. Makasih informasinya yaaaaa
Raja Lubis said…
Prinsip syariah ini memang bikin hidup lebih nyaman dan bermakna sosial. Karena memang akadnya saling tolong menolong di antara peserta.
Jujur aku belum pake asuransi selain BPJS Kesehatan. Tapi cukup tertarik banget sama asuransi syariah karena masih belum banyak ya perusahaan asuransi yang punya layanan ini
Irawati Hamid said…
buat umat islam, kehadiran asuransi astra life syariah ini sangat membantu dalam mengambil keputusan, yang awalnya ragu untuk beli asuransi akhirnya jadi berani karena udah pasti aman dalam sisi agama
Hallowulandari said…
aku suka yang flexi syariah, bisa custom preminya ya sesuai kesanggupan dan kondisi keuangan mba. Aku udh coba juga simulasi kalkulatornya
Eri Udiyawati said…
Akad di Asuransi Astra Life Syariah ini jelas ya. Jadi, tinggal kitanya yang mau pilih produk yang mana dan besaran preminya berapa.
Eko Prasetyo said…
Baiklah kak saya baru paham apa itu asuransi syariah.
Astra life syariah banyak promo ya kak, saya share ketemen atau sodara ya kak.
Baru tahu nih2 ada2 astra life syariah. Ternyata jenisnya jg ada2 beragam juga ya.. Yg iFamily menarik tuh, biaya kontribusinya murah.
Asuransi memang pentiiing banget, apalagi untuk kepala keluaga yang sudah berkeluarga. Tapi aku sendiri pun ikut asuransi jiwa. Untuk asuransi memang lebih milih syariah. Alhamdulillah nih Astra juga udah punya beberapa asuransi syariah ya jadi bisa bikin lebih tenang.
Dirman said…
Keren! suka banget sama fitur yang satu ini nih, kak: Bisa Menentukan perlindungan jiwa hingga Rp 2 milyar dan tidak perlu Medical Check Up.

Gass langsung deh ke Astra Life Syariah! :)