Film Liburan Anak-Anak Koki-Koki Cilik





Tanggal 28 Juni 2018, aku bersama BloggerCrony mendapatkan undangan dari MNC Pitcure untuk menonton Press Screening Koki-Koki Cilik. Pertama kali aku membaca para pemainnya, sudah tidak asing lagi. Aku menghadiri film anak-anak yang baru pertama kali aku menontonnya, Press Screening diadakan di bioskop XXI Kota Kasablanka Jakarta Selatan. 

Sinopsis : 

Berkisah tentang Bima (Farras Fatik), seorang anak dari keluarga tidak mampu, yang berhasil ikut dalam acara Cooking Camp, sebuah acara kemping memasak yang sangat bergengsi dan mahal. Dengan segala kekurangannya, Bima harus menghadapi tantangan memasak dari Chef Grant (Ringgo Agus Rahman) dan bersaing dengan Audrey (Chloe X), sang juara masak tiga kali berturut-turut di Cooking Camp serta Oliver (Patrick Milligan), anak pemilik restoran ternama yang mendapat dukungan penuh dari kedua sahabatnya, Ben (Cole Gribble) dan Jody (Clay Gribble). Beruntung, Bima memiliki teman-teman yang memberinya semangat, seperti Niki (Clarice Cutie), Melly (Alifa Lubis), Key (Romaria Simbolon), Kevin (Marcello), dan Alva (Ali Fikry). Di tengah perjuangannya, Bima bertemu dengan Rama (Morgan Oey), mantan chef terkenal yang mengasingkan diri. Meski awalnya merasa terganggu dengan kehadiran Bima, Rama lambat laun menjadi baik dan bersedia mengajarkan Bima memasak.

Alurnya cerita dalam film ini tidak lebay, sesuai dengan porsinya untuk anak-anak. film ini sangat inspiratif, karena Bima ingin sekali mewujudkan cita-citanya sebagai Chef. Dan ada beberapa unsur komedi di dalamnya, sehingga penonton anak-anak tidak tidak jenuh untuk menontonnya.

Latar belakang dari pembuatan ini adalah dalam suatu program tv, terutama program tv untuk masak anak-anak sangat diminati. Sehingga, Bapak Toha selaku Produser ingin membuat film berceritakan tentang kompetisi masak khususnya untuk anak-anak. persiapan dalam pembuatan film ini selama dua tahun diantaranya membuat konsep, dan sempat bingung dalam memilih menu yang ditampilkan dalam film ini di depan kamera dan bisa dimasak oleh anak-anak. 

Jangan salah lho, semua pemain dalam film ini harus bisa masak. Mereka diajarkan oleh Chef Agus, pemain yang belajar ini tidak hanya pemain yang anak kecil tetapi juga Ringgo Agus Rahman berperan sebagai Chef Grant dan para pemain lainnya. Mereka diajarkan oleh Chef Agus, selain mengajarkan juga menjamin keselamatan pada saat memasak khususnya dalam menggunakan pisau.
Jadi, film ini sangat cocok untuk anak-anak apalagi film ini ditayangkan pada saat anak sedang libur sekolah. yuk, kita ke bioskop pada tanggal 5 Juli 2018 film ini serempak akan di tanyangkan oleh semua bioskop-bioskop kesayangan anda.

Produksi
MNC PITCURE

Sutradara
Ifa Isfansyah

Skenario
Vera Varidia

Producer
Toha Essa

Creative Producer
Lukman Sardi

Line Produser
Yanuariza Sofwandi Putri

Pemain :

Morgan Oey : Chef Rama
Adi Kurdi : Pak Malik
Ringgo Agus Rahman : Chef Grant
Aura Kasih : Dian
Farras Fatik : Bima
Chloe Xaviera : Audrey
Clarice Cutie : Niki
Ali Fikri : Alfa
Cole Gribble : Ben
Clay Gribble : Jodi
Marcello : Kevin
Patrick : Oliver

Comments

sifora septia said…
Film nya bagus mba, sangat menginspirasi buat anak belajar memasak. Lihat Bima masak opor ayam jadi ngiler di bioskop pengen makan opor ayam. Hehehe
wawaraji said…
Hebat ya chef Agus ngajarin semua, muridnya sukses pinter masak.
Selama 2 tahun buat konsepnya? Waktu yang tidak sebentar membuat film sebagus ini.
Kurnia amelia said…
Filmnya ringan dan seru anak-anak pun suka , duo sipit abis nonton ini jadi pengen ikut cooking camp haha.
Uci said…
Seneng bgt deh ada film anak lagi, apalaagi mengangkat tentang memasak anak dan mengajarkan kompetisi secara sehat.
Aku udah 2kali nonton film ini, pertama bareng kalian dan kedua kemarin bareng bos kecil
METAMORPHOSIS said…
ternyata persiapan film ini cukup lama ya, tapi terbayar kok dengan hasilnya :)