Rekreasi dengan Protokol Kesehatan di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol


Hallo semuanya, Apa kabar? Semoga kalian masih menjaga kesehatan.

Tentu bersama aku di sini, aku di sini ingin memberikan informasi terbaru tentang rekreasi di masa Pandemi ini. Kalian rada takutkan, tempat wisata yang aman di Jakarta itu dimana? Apakah tempat wisata itu sesuai dengan protokol kesehatan atau tidak?

Jawabannya adalah di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, dengan menerapan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Tidak hanya pengunjung, staf yang bertugas pun juga diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. Dalam menerapkan komitmen protokol tersebut, kami menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. 

Wahananya secara berkala disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan. Hal yang berbeda dari sebelumnya, ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambal lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak dengan menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Di Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain menjaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan.

Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung. Kabar bahagia lainnya bagi pengunjung dibawah 9 tahun sudah diperbolehkan berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta juga sudah dilonggarkan. Namun, untuk tetap menjaga protokol maka pembelian tiket diarahkan online, bisa melalui www.ancol.com untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.

Nah, bagaimana teman-teman tertarik mau ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol? Berwisata dengan aman dan nyaman tanpa khawatir karena tempat wisatanya sesuai dengan protokol kesehatan. 

Untuk tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa langsung follow akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra . Jangan lupa gunakan hashtag #mainlagikeSamudra , #thinkfishSahabatLaut , #oceandreamsamudra , #seaworldancol .

Comments

MpoRatne said…
Tidak apa apa deh tidak bisa berenang sama lumba-lumba yang penting kena semprotan air dari lumba-lumba itu aja bikin happy