Yuru Camp : Anime Bercerita Tentang Perkemahan



Hallo, di sini aku mau rekomendasi anime yang bagus untuk kalian terutama yang berhubungan tentang kegiatan di alam. Tidak banyak anime yang membahas tentang kegiatan alam, dan aku baru menemukan anime ini. Jika kalian, mengetahui anime yang bertema tentang kegiatan alam lainnya bisa rekomendasikan ke aku di kolom komentar ya..

Anime ini berjudul Yuru Camp, anime yang tayang pada musim dingin pada tanggal 4 Januari sampai dengan 22 Maret 2018. Yuru Camp di produseri oleh  Sotsu, AT-X, Sony Music Communications, MAGES., 81 Produce, BS11, FuRyu, Crunchyroll SC Anime Fund. Di produksi studio C-Station di sutradari oleh Kyougoku Yoshiaki, dengan genre Slice of Life dan Comedy dengan 12 episode dengan ost dibuka oleh Asaka berjudul Shiny days dan ditutup oleh Eri Sasaki berjudul Fuyu Biyori.


Sipnosis

Liburan yang sempurna untuk sebagian besar gadis  mungkin remaja adalah liburan dengan orang yang mereka cintai, tapi Rin Shima untuk menghabiskan hari liburnya dengan berkemah sendirian di bawah Gunung Fuji. Dari mendirikan tenda hingga mengumpulkan kayu bakar, dia selalu melakukan segalanya sendiri, dan tidak memiliki rencana untuk meninggalkan dunia soliter kecilnya.

Namun, pada saat berkemah Rin dikejutan ketika Nadeshiko Kagamihara yang hilang terpaksa menginap di perkemahan. Awalnya berniat untuk melihat pemandangan Indah Gunung Fuji untuk dirinya sendiri, rencana Nadeshiko gagal dan akhirnya tertidur di dekat perkemahan. Sendirian dan tanpa pilihan lain, dia mencari bantuan orang lain di dekatnya. Terlepas dari perkenalan mereka yang terburu-buru, kedua gadis itu tetap menikmati malam yang dingin bersama, makan ramen dan duduk di dekat api unggun agar mereka tetap hangat. Dan bahkan setelah kakak Nadeshiko akhirnya menjemputnya malam itu, kedua gadis itu diam-diam merencakan perjalanan berkemah lain bersama.

Pemeran          Pengisi Suara

Shima Rin            Touyama Nao

Kagamihara Nadeshiko     Hanmori Yumiri

Inuyama Aoi     Toyosaki Aki

Oogaki Chiaki     Hara Sayuri

Saitou Ena     Takashi Rie

Kagamihara Sakura     Inoue Marina

Toba Minami     Itou Shizuka

Narator dan Kakek Rin     Ootsuka Akio

Inuyama Akari     Matsuda Risae


Review

Alur ceritanya agak sedikit melambat dan puncak komedinya ada di pertengahan episode, ada narator yang menjelaskan tentang berkemah yang baik dan benar. Dan, lebih mengejutkan lagi di kasih tips resep yang enak (tapi sayang yang ditampilakan daging babi). Karakter cowo, hanya Kakeknya Rin dan Bapaknya Nadeshiko saja. Habis nonton ini, jadi kangen ngecamp huhuhuhu....

Nah, bagaimana teman-teman pasti kalian ingin menontonnya ya? Nilai persahabatannya cukup kental lho di sini, sebelumnya Rin yang hanya ingin berkemah sendirian akhirnya mau berkemah dengan Nadeshiko, Inuyama, Chiaki, dan Ena.

Btw ternyata ada Yuru Camp season keduanya lho, rilisnya tahun 2021 tapi ga tahu dibulan apa. Jika sudah keluar, nanti aku tulis lagi ya...

Sampai jumpa di review anime selanjutnya...


Comments