Review Dr. Stone Season Dua Perang Batu


Hallo teman-teman, sudah lama nih aku tidak bahas anime. Kali ini, aku ingin membahas Dr. Stone season dua ya, sebelumnya season satu sudah aku bahas di artikel sebelumnya. Masih dengan membahas tentang sains, tapi di sini sedikit lebih beda karena episodenya lebih pendek dan manurut aku praktiknya sainsnya kurang. Mungkin, di sini lebih menitikberatkan ke dalama ceritanya kali ya tapi masih tetap seru kok.


 Sinopsis

Senkuu bertujuan untuk membawa kembali dua juta tahun pencapaian manusia dan menghidupkan kembali keseluruhan dari mereka yang berubah menjadi patung. Namun, satu orang menghalangi jalannya yaitu Tsukasa Shishiou, yang percaya bahwa hanya yang terkuat dari mereka yang membatu yang harus dihidupkan kembali.

Saat salju mencair dan musim semi mendekat, Senkuu dan sekutunya di Desa Ishigami menyelesaikan persiapan serangan mereka terhadap Kekaisaran Tsukasa. Dengan model ponsel yang diciptakan kembali sekarang, Kerajaan Sains siap meluncurkan skema terbarunya untuk merekrut sejumlah pasukan Tsukasa ke pihak mereka. Namun, ini adalah perlombaan melawan waktu, karena setiap hari Kerajaan Sains menghabiskan waktu untuk menyempurnakan penemuan mereka.

Bersatu dengan teman-teman lama dan mendapatkan sekutu baru, Senkuu dan Kerajaan Sains harus menghentikan pasukan Tsukasa untuk memenuhi tujuan mereka memulihkan umat manusia dan semua ciptaannya. Dengan kedua belah pihak masing-masing dalam mengejar dunia ideal mereka, Perang Batu kini telah dimulai!



Karakter

Senkuu Pengisi Suara Kobayashi Yuusuke

Asagiri Gen Pengisi Suara Kawanishi Kengo

Chrome Pengisi Suara Satou Gen

Kohaku Pengisi Suara Numakura Manami

Ooki Taiju Pengisi Suara Furukawa Makoto

Ogawa Yuzuriha Pengisi Suara Ichinose Kana

Suika Pengisi Suara Takahashi Karin

Shishiou Tsukasa Pengisi Suara Nakamura Yuichi

Kaseki Pengisi Suara Mugihito

Saionji Ukyou Pengisi Suara Ono Kensho

Anime dr Stone Stone Warr dengan sutradara, sutradara episode, dan storyboard Iino Shinya . Nabeshima Osamu sebagai sutradara episode, Aketagawa Jin sebagai Sound Director, Harda Hana sebagai sutradara episode.

Dengan ost openingnya Rakuen oleh Fujifabric, dan ending Koe Dake ga? oleh Hatena. Di produksi oleh TOHO animation, Toho Music dan 8PAN dengan Lisensi dari Funimation di Studio TMS Entertaiment. Dengan genre adventure, Comedy, dan Sci Fi dan bertema Survival dan Time Travel. Durasi per episode 24 menit, dan anime dengan musim dingin dan 11 episode.


Review

Seperti aku jelasin di atas, anime ini episodenya hanya 11 episode sangat sedikit dibandingkan dengan season pertamanya yaitu 24 episode. Di season ini, memang berusaha membebaskan Ooki Taiju dan Ogawa Yuzuriha teman dari Senkuu yang di hidupkan pertama kali oleh Senkuu.

Di season ini, dengan menggunakan taktik perang dengan menggunakan sains untuk melawan Shishiou Tsukasa. Awal mula dari perang ini adalah perbedaan pendapat Senkuu ingin membangunkan manusia yang sudah jadi patung, sedangkan Shishiou Tsukasa hanya orang-orang tertentu yang di bangunkan. Senkuu ingin menciptakan suatu peradaban sains,sedangkan Shishiou Tsukasa sangat membenci sains.

Untuk komedinya sangat kurang, karena mungkin sudah berekspektasi tinggi. Dan endingnya Senkuu, ingin keliling dunia untuk mencari tahu sinar yang membuat mereka menjadi membatu.

Untuk alur cerita, ceritanya mengalir saja dan penontin harus nonton season pertama takutnya tidak mengerti sama alur ceritanya. Untuk masalah visual, manurut aku ada peningkatan dengan season pertama. Apalagi adengan berkelahinya tidak kaku dan terlihat mulus.

Nah, bagaimana teman-teman sudah ada bayangan untuk menonton anime ini? Terlepas dari episode yang lebih sedikit tapi dari segi visual, karakter, dan alur cerita ada perkembangan aku menilai 8/10. tapi, aku masih penasaran sama season selanjutnya seperti apa? Dengar kabar season ketiga ada di tahun 2023.

Pokoknya, rekomend kok anime ini cocok untuk 13 tahun ke atas sampai juga di review anime aku selanjutnya.


Comments