Langsung ke konten utama

Review Dr. Stone Season Dua Perang Batu


Hallo teman-teman, sudah lama nih aku tidak bahas anime. Kali ini, aku ingin membahas Dr. Stone season dua ya, sebelumnya season satu sudah aku bahas di artikel sebelumnya. Masih dengan membahas tentang sains, tapi di sini sedikit lebih beda karena episodenya lebih pendek dan manurut aku praktiknya sainsnya kurang. Mungkin, di sini lebih menitikberatkan ke dalama ceritanya kali ya tapi masih tetap seru kok.


 Sinopsis

Senkuu bertujuan untuk membawa kembali dua juta tahun pencapaian manusia dan menghidupkan kembali keseluruhan dari mereka yang berubah menjadi patung. Namun, satu orang menghalangi jalannya yaitu Tsukasa Shishiou, yang percaya bahwa hanya yang terkuat dari mereka yang membatu yang harus dihidupkan kembali.

Saat salju mencair dan musim semi mendekat, Senkuu dan sekutunya di Desa Ishigami menyelesaikan persiapan serangan mereka terhadap Kekaisaran Tsukasa. Dengan model ponsel yang diciptakan kembali sekarang, Kerajaan Sains siap meluncurkan skema terbarunya untuk merekrut sejumlah pasukan Tsukasa ke pihak mereka. Namun, ini adalah perlombaan melawan waktu, karena setiap hari Kerajaan Sains menghabiskan waktu untuk menyempurnakan penemuan mereka.

Bersatu dengan teman-teman lama dan mendapatkan sekutu baru, Senkuu dan Kerajaan Sains harus menghentikan pasukan Tsukasa untuk memenuhi tujuan mereka memulihkan umat manusia dan semua ciptaannya. Dengan kedua belah pihak masing-masing dalam mengejar dunia ideal mereka, Perang Batu kini telah dimulai!



Karakter

Senkuu Pengisi Suara Kobayashi Yuusuke

Asagiri Gen Pengisi Suara Kawanishi Kengo

Chrome Pengisi Suara Satou Gen

Kohaku Pengisi Suara Numakura Manami

Ooki Taiju Pengisi Suara Furukawa Makoto

Ogawa Yuzuriha Pengisi Suara Ichinose Kana

Suika Pengisi Suara Takahashi Karin

Shishiou Tsukasa Pengisi Suara Nakamura Yuichi

Kaseki Pengisi Suara Mugihito

Saionji Ukyou Pengisi Suara Ono Kensho

Anime dr Stone Stone Warr dengan sutradara, sutradara episode, dan storyboard Iino Shinya . Nabeshima Osamu sebagai sutradara episode, Aketagawa Jin sebagai Sound Director, Harda Hana sebagai sutradara episode.

Dengan ost openingnya Rakuen oleh Fujifabric, dan ending Koe Dake ga? oleh Hatena. Di produksi oleh TOHO animation, Toho Music dan 8PAN dengan Lisensi dari Funimation di Studio TMS Entertaiment. Dengan genre adventure, Comedy, dan Sci Fi dan bertema Survival dan Time Travel. Durasi per episode 24 menit, dan anime dengan musim dingin dan 11 episode.


Review

Seperti aku jelasin di atas, anime ini episodenya hanya 11 episode sangat sedikit dibandingkan dengan season pertamanya yaitu 24 episode. Di season ini, memang berusaha membebaskan Ooki Taiju dan Ogawa Yuzuriha teman dari Senkuu yang di hidupkan pertama kali oleh Senkuu.

Di season ini, dengan menggunakan taktik perang dengan menggunakan sains untuk melawan Shishiou Tsukasa. Awal mula dari perang ini adalah perbedaan pendapat Senkuu ingin membangunkan manusia yang sudah jadi patung, sedangkan Shishiou Tsukasa hanya orang-orang tertentu yang di bangunkan. Senkuu ingin menciptakan suatu peradaban sains,sedangkan Shishiou Tsukasa sangat membenci sains.

Untuk komedinya sangat kurang, karena mungkin sudah berekspektasi tinggi. Dan endingnya Senkuu, ingin keliling dunia untuk mencari tahu sinar yang membuat mereka menjadi membatu.

Untuk alur cerita, ceritanya mengalir saja dan penontin harus nonton season pertama takutnya tidak mengerti sama alur ceritanya. Untuk masalah visual, manurut aku ada peningkatan dengan season pertama. Apalagi adengan berkelahinya tidak kaku dan terlihat mulus.

Nah, bagaimana teman-teman sudah ada bayangan untuk menonton anime ini? Terlepas dari episode yang lebih sedikit tapi dari segi visual, karakter, dan alur cerita ada perkembangan aku menilai 8/10. tapi, aku masih penasaran sama season selanjutnya seperti apa? Dengar kabar season ketiga ada di tahun 2023.

Pokoknya, rekomend kok anime ini cocok untuk 13 tahun ke atas sampai juga di review anime aku selanjutnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Body Cream dan Body Serum Scarlet Happy Series

  Halo teman-teman, kamu tahukan kalau Scarlet mengeluarkan produk terbaru yaitu body care Happy Series. Pada waktu aku buka instagram scarlet, aku penasaran dong seperti apa produk terbarunya itu. Langsung deh, sat set langsung pesan dan langsung aku review. Aku perkenalkan dulu Happy Body Serum Cerathione Hya lu + Special Made for Intense Brightening and Moisturizing, dengan kandungan Ceramide, Glutathione, Hysluronic Acid, Niacinamide, Glycolic Acid, Shea Butter, Vitamin E, dan Titanium Dioxide dengan ukuran 250 mL. Ceramide                :  merawat kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering. Glutathione           : membantu meratakan kulit Hysluronic Acid    : menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut Niacinamide           : membantu mencerahkan kulit, menyamarkan noda gelap di kulit Glycolic Acid           : membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit Shea Butter              : merawat peremajaan kulit, membuat kulit terasa lebih kencang Vitamin

Kumpulan Resep Makanan Tanpa Micin

Hallo teman-teman, bertemu dengan aku nih. Kali ini, aku ingin membahas masakan sehat, praktis, dan hemat. Aku dapat resep ini datu Kumpulan Resep Makanan Sehat Tanpa MSG Dapur Kobe. Penasaran kan, apa sih resepnya?  Sebelum ke resep terlebih dahulu kenalan duu dengan MSG atau bisa di kenal dengan Micin, MSG atau mici.  Adalah singkatan dari monosodium glutame, garam natrium yang berasal dari asam amino asam glumat. Asa.  Ini dapat dijumpau dari salam tubuh, beragam makanan maupun bahan makanan.  MSG memiliki fungsi sebagai bumbu penyedap yang mirip seperti glutamat, senyawa bertindak sebagai penambah rasa dan menambah rasa di sebut "umami". MSG atau micin paling aman digunakan 3 gram dalam sehari, oleh karena itu maka kita harus mengurangi micin setiap harinya dengan menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium.  Aku akan memberikab beberapa resep yabg bisa dikelola teman-teman, jadi teman-teman bisa mempraktekan langsung.  Resep Ayam Kunyit Crispy Resep  Ayam Kunyit Crispy  a

Cara Menghindari Kejahatan Siber

H allo teman-teman, selama pandemi kemarin kita sudah mendengar tentang kehajatan siber. Entah identitas kita yang sudah terdaftar, atau teror dari pinjol (pinjaman online) . Jadi ingat kasus kakak aku, aku membeli laptop di salah satu e commerce, kakak aku di teror karena kartu kreditnya bocor. Untung, kakak aku segera lapor dan tidak ada yang memakai kartu itu hanya di teror saja. Kejahatan siber adala h kejahatan yang melibatkan komputer dan jaringan . Komputer mungkin digunakan untuk melakukan kejahatan, atau menjadi target kejahatan. Kejahatan dunia maya dapat membahayakan keamanan dan keuangan seseorang. J enis-jenis kejahatan siber 1.  Kejahatan Pengelabuan adalah kejahatan akun dari media sosial baik dari email, facebook, instagram, dll. 2.  P enipuan kartu kredit adalah penyalahgunaan kepemilikian kartu kredit. 3.  Serangan perangkat pemeras adalah software malware yang mengenkripsi file dan dokumen dari salah satu komputer hingga kepada seluruh jaringan, pelaku akan meminta t

Slam Dunk : Anime Sport Sepanjang Masa

Slam Dunk adalah anime yang membuat aku menjadi lebih bersemangat lagi, sikap pantang menyerah, percaya diri, dan tidak takut kepada musuh membuat aku semakin termotivasi. Walaupun aku jarang sekali suka sama anime sport , entah mengapa jadi suka baik cerita yang didalamnya mengandung komedi dan sedikit romantis.  Anime yang dalam manganya mempunyai jilid 31, animenya 101 episode, dan 4 layar lebarnya yang di karang oleh Takehiko Inoue bercerita tentang Tim Bola Basket dari SMA Shouhoku yang diproduksi oleh TV Asahi dan Toei Animation. Slam Sunk muncul pada manga Shounen Weekly, Di Jepang, komiknya diterbitkan oleh Shueisha dari tahun 1990 hinga 1996, sementara di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komptindo. Sebelum diterbitkan Elex, komik ini pernah pula diterbitkan oleh Rajawali Grafiti. Sinopsis : Berawal dari Hanamichi Sakuragi yang tidak suka dengan basket karena perempuan ke 50 yang menolaknya, dan mengatakan dia lebih menyukai pria yang suka dengan bas