Sport Bra Nyaman Felancy


Hallo teman-teman, aku ingin mau merekomendasikan bra nih untuk perempuan yang aktif di luar sana. Sebelum aku memperkenalkan tentang bra yang aku rekomendasikan, flash back dulu yuk sama sejarah bra.

Sejarah Bra
Bra di rancang untuk menompang payudara anggar nyaman melakukan aktivitas, bra pertama kali berasal dari Yunani kuno. Dengan cara membungkus, mengikat, atau menjepit pita di dada mereka.  Kata “brassiere” berasal dari Perancis yaitu “lengan atas”, DeBevoise Company menggunakan istilah itu dalam iklan untuk kamiso; yang didukung oleh ikan paus.
Menurut majalah Life, pada tahun 1889 Herminie Candolle dari Perancis menemukan bra modern pertama, bra muncul dengan katalog korset sebagai pakaian dalam dua potong. Dua bagian korset potong menjadi dua yaitu, korset dari pinggang dan bagian penompang dada. Saat itu, bra dirancang untuk menopang dada dan bahu.
 Herminie mematenkan penemuannya dan mempertunjukkannya pada tahun 1889, dan diberikan sebutan “bra” pada 03 November 1914 di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Hak paten diberkan Mary Phelps Jacobs untuk pakaian yang dia sebut “brassiere”.

Cara Memilih Bra
1. Trik dua jari
Caranya dengan memamasukkan dua jari pada tengah-tengah bra, jika ada celah berarti bra tersebut pas dengan linkar dada.
2. Mengukur Cup
Memilih bra dengan busa, pastikan payudara anda mengisi cup berasa penuh.
3. Menggerakan Tangan
Kalau pengait terus naik ke atas dan payudara seperti keluar pada bagian bawah bra, tandanya terlalu besar. Coba menarik tali pada bahu untuk membuat pengait dan cup menjadi pas.
4. Lihat lipatan lemak
Jika ada lipatan lemak pada sisi bra, tandanya bra terlalu kecil dan tidak sesuai dengan dengan tipe payudara.
Ukuran Bra
Ukuran rusuk 70 cm, ukuran bra adala 32, tapi ada beberapa tipe ukuran 32.
32AA : 82 cm
32A : 85 cm
32C : 88 cm
32D : 90 cm
Ukuran lingkar rusuk 75 cm, ukuran bra adalah 34, tapi ada beberapa tipe ukuran  34
34AA : 85 cm
32A : 88 cm
34B : 90 cm
34C : 93 cm
Ukuran lingkar rusuk 80 cm, ukuran bra adalah 36, tapi ada beberapa tipe ukuran 36
36AA : 90 cm
36A : 93 cm
36B : 95 cm
36C : 98 cm
36D : 100 cm
Ukuran lingkar rusuk 85 cm, ukuran bra adalah 38, tapi ada beberapa tipe ukuran 38
38A : 98 cm
38B : 100 cm
38C : 103 cm dan 105 cm
38D : 108 cm
 
Sudah ada bayangan kan, ukuran bra teman-teman dan cara memilih bra. Ada beberapa jenis bra, tapi aku mau membahas tentang sport bra.
Sport bra dirancang untuk berolahraga, tapi seiring berjalannya waktu sport bra bisa digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Karena sport bra ringan dan nyaman saat digunakan, sehingga banyak yamg memilih apalagi untuk aktivitas yang padat.
Memakai sport bra payudara tidak bergoyang dan tetap pada kondisi pada posisinya selama melakukan olahraga, karena cupnya di rancang untuk menopang payudara secara maksimal. Sehingga, terhidar dari ketidaknyamanan pada area payudara.
Oleh karena itu, aku memilih merk Felancy karena Felancy ingin membuat para wanita dapat tampil dengan penuh percaya diri dan semua itu berawal dari dalam, yaitu dengan memilih dan menggunakan pakaian dalam yang tepat dan NYAMAN di pakai. Karena KENYAMANAN tersebut akan membuat kita bebas beraktifitas dalam setiap kegiatan dan melakukan nya dengan rasa penuh PERCAYA DIRI.
Felancy merupakan Brand pakaian dalam yang menyediakan berbagai macam kategori pakaian dalam seperti: Bra, Panty, Body Shapper, Loungewear, Sport Bra.
Setelah direkomendasikan oleh teman, dan aku mencari tahu tentang Felancy. Akhirnya, aku memesan lewat website felancy yaitu www.felancy.co.id, Ternyata, registrasinya dan sistem pembayarannya juga mudah. Untuk yang ragu sama ukuran bra, agar kita tidak salah membeli Felancy juga ada panduan ukuran baik ukuran bra, panty, dan korset.



Cara untuk belanja :
1. Buka website www.felancy.co.id
2. Registrasi / buat akun dengan scan QR code, agar kamu bisa ikut program MESA Club.



Keuntungannya :
- langsung dapat 10,000 point
- Setiap belanja dengan nominal 10.000 kamu dapat 100 point dan berlaku dengan kelipatannya,
- jika kamu belanja maksimal 100.000 kamu dapat birthday gift 100.000 point
- Point yang di kumpulkan bisa belanja di minoshe, brahouse, women’s Co, intomo dan di semua online stores MESA Club.
- Pembayaran dengan point maksimal 75% dari total point
- Keanggotan akan berakhir jika dalam satu tahun tidak belanja
3. Pilih kategori Active Wear (untuk pembelian sport bra)
4.  pilih produk
5. Tambah Ke keranjang
6. Klik Shoping Chart
7. Proceed to Checkout
8. Isi Alamat rumah
9. Buat pesanan
10.  Proceed payment
11. Pilih pembayaran bisa melalui debit, bank transfer, atau E Wallet. Jika di kasih virtual account
12.  jika sudah selasai langsung di proses sama adminnya
 


Cukup mudahkan untuk bertransaksinya, tinggal sat set melaui jempol. Aku membeli Felancy Sport Bra 070-30005, berwarna hitam dengan ukuran L. Bahan yang di gunakan adalah Polymide, bahannya enak di gunakan dan menyerap keringat lho. Selama aku beraktivitas sehari-hari, aku merasakan sakit di bawah payudara dan ringan. Terkadang, kalau aku menggunakan bra suka gatal kalau ini tidak.
Kalau mau punya seperti aku, aku kasih bocoran nih ukuran yang di sediakan oleh produk Felancy Sport Bra 070-30005 yaitu Medium : Dada 80-88cm, dan Large ; Dada 89-96cm bisa samaan untuk nyoba sport bra ini.
cara perawatan :
– Jangan dicuci dengan air panas
– Cuci dengan tangan
– Cuci sebelum dipakai
– Cuci dengan warna yang sama
– Jangan diberikan pemutih
– Jangan disetrika
Kalo kamu ingin menikmati diskon tambahan dan merasakan #FeelsComfyLooksConfident dari Felancy, kamu bisa gunakan Promocode: Comfywithfelancy dan dapatkan potongan harga 25.000 dengan minimal belanja 100.000 berlaku hingga 31 Agustus 2022.
Gimana teman-teman yuk belanja kebutuhan pakaian dalam perempuan, di jamin ga nyesel lho karena bahannya adem, nyaman banget.

 

 

Comments

Arief Rizky said…
wah ini wajib di-forward ke istri supaya ikutan intip tipsnya (: dan ikut belanja Felancy. Thank you informasinyaa
Tanti Amelia said…
Ga salah emang beli pakaian dalam Felancy
Felancy ini terkenal menyediakan pakaian dalam berkualitan dan ada banyak kategori pakaian dalamya!

ada Bra, Panty, Body Shapper, Loungewear, Sport Bra dan semua nyaman dikenakan
Puspa said…
Wah bener harus dicuci tangan. Pernah sama misua dicuci pakai mesin langsung jahitannya rusak hahaha. Cari bra yang nyaman itu gampang-gampang susah kalau pas nemu langsung beli beberapa. Salam hangat @depus
Aspek kenyamanan, memang hal yang penting dalam hal memilih pakaian. Termasuk juga dalam hal pakaian dalam bagi perempuan. Memang harus pilih yang berkualitas baik.
Idfi Pancani said…
Gustiiiiii... Udah ga sabar pengen beli bra untuk pasangan. Cuma sayangnya pasangannya belon ada 🤭

Anyway, terimakasih untuk knowledge tentang branya. Lengkap pisan dari sejarah sampai ukuran.

Cheers
Maya Rumi said…
aku juga sudah beberapa minggu ini pakai sports bra dari felancy mba untuk senam hamil dan sejujurnya nyaman banget branya, bahkan dipakai harian pun senyaman itu loh, punyaku tuh free size tapi beneran fit to body deh ukurannya.
Wah, menarik banget nih kalo belanja di websitenya langsung bisa dapat poin.. Cuss ah mau ceki-ceki web felancy :D Untuk sehari-hari pakai sport bra juga pilihan aku apalagi kalau bahannya enak dan nyerap keringat juga ya.. Jadi auto nyaman seharian..
Siti Nurjanah said…
Dalam memilih pakaian dalam, faktor kenyamanan itu yg utama sih dan harus sesuai dgn ukuran apalagi utk sport bra baiknya pilih yg punya kualitas bagus
Di felancy asik ya bisa dpt promo
Helenamantra said…
Felancy ini kualitasnya OK dan harganya bersahabat yah.
plus ada diskon tambahan di sini.
oh ya kalau mau belanja langsung, ada di mall apa ya di Jakarta?
Tika Samosir said…
Nah iya kalo beli bra dari 9nline ecommerce ini selalu nyaman aku pake. Dan bahannya nggak bikin iritasi lagi ya mba. Mumpung promo lagi ya