Travelling Cara Aku Healling


Hallo teman-teman aku Cuma ingin sharing saja, kenapa sih aku suka sekali travelling? Emang sih, aku dari kecil suka banget travelling, dan aku punya keinginan untuk travelling kalo bisa keliling dunia. Dengan travelling, dunia aku tentang dunia luar sangat luas sekali. Entah ketemu orang yang baru, makan makanan yang ga biasa, dan mempelajari kebudayaan.


Aku punya pengalaman tentang pengalaman yang tidak terlupakan, yaitu pengalaman ke Jawa Timur. Entah kenapa teman aku, mengajak teman-teman yang ada di wag untuk wisata heritage di Pasuruan Jawa Timur. Karena aku saat itu, lagi suka banget sama heritage aku cobalah ke bagaimana cara untuk ke sana. Terus, aku japri teman aku bermana mbak Hanna aku tanya-tanya saja eh ternyata dia bilang “kamu Cuma tinggal duduk manis aja ya”.

Kan, aku jadi merasa aneh kok bisa ada orang baik yang mau membiayai semua perjalanan aku ke sana. Aku mulai tanya-tanya seperti biasa kapan berangkatnya, berapa hari, dll. Karena kok Cuma sebentar saja, akhirnya aku ikut sama mbak ke Bromo. Aku mulai mengatur perjalanan pulang, untuk memesan tiketnya.

Hari keberangkatan dari Stasiun Senen, mbak hanna menegerjai aku karena aku pikir kita ketemuan di stasiun Pasuruan ternyata tidak. Setelah sampai di stasiun, kita langsung ke Hotel lalu di sana kita istirahat dan makan siang sambil menunggu suaminya datang.

Setelah datang, aku menemui sepupunya untuk pergi ke pantai di daerah Pasuruan dan berakhir di Alun-alun Pasuruan lalu kita makan. Keesokkan harinya, kita keliling-keliling Pasuruan dan pertama kali ke Pabrik Tebu terbesar di Pasuruan. Setelah selesai, ke Gereja dekat sana dan acara selesai.

Di Pasuruan, aku beranggapan kalo destinasi wisatanya kurang di perhatikan dan yang penting lagi aku bisa bertemu teman-teman dari Surabaya. Aku baru tahu, kalo Bahasa jawa di daerah Jawa Timur dengan Jawa Tengah sangat berbeda. Karena telinga aku sudah terbiasa dengan Bahasa jawa tengahan, agak shock mendengar Bahasa Jawa Timuran. Di tambah, mereka jarang sekali menggunakan Bahasa Indonesia karena factor kelupaan aku di sana yang berasal dari Jakarta.

Setelah makan siang, keliling hotel yang aku, mbak hanna dan suami, dan sepupunya tinggali bernama Hotel Darussalam. Setelah itu, kami pamitan sama teman-teman dan lanjut ke Malang. Di Malang, beristirahat sebentar lalu ke Bromo. Saying, aku ke Bromo pada saat itu anginnya sangat kencang yang membuat wajah aku penuh pasir sehingga tidak bisa melihat matahari terbit.

Saying sekali, yang mengendari jeepnya tidak membawa kita ke air terjun padahal aku sangat menanti itu. Mungkin karena kita itu sangat capek kali ya, jadinya kita langsung ke rumah pemilik jeepnya. Lalu kita ke Blitar, di sana aku ke Candi Penataran aku di berikan informasi kalo di sana adalah pusat dari Majapahit. Masih ada yang bersembahyang, dan aku langsung menanyakan tentang ritual dan juga tentang candi tsb. Dan di tutup dengan ke pabrik kopi di Blitar, pemiliknya adalah Gubernur Pertama di Blitar. Tidak pada umumnya kota Blitar yang panas, di sana sangat sejuk. Di sana juga makan siang dan aku bisa berkeliling untuk melihat-lihat benda koleksinya.

Koleksinya terdiri atas lukisan, dan beberapa keris pusaka sungguh sangat senang aku saat itu dan aku ingin berpetualang lagi.

Aku ingin sekali pergi ke Bali, karena aku sudah lama tidak ke sana. Terakhir aku ke sana SMA, aku ingin sekali melihat Bali yang sekarang itu seperti apa. Dan juga ingin silahtaurahmi bersama teman-teman aku yang ada di Bali, karena ada beberapa blogger dan teman dunia maya ada di sana.

Terus, aku mau ke Lombok karena aku sudah pernah di sana dan mau mengunjungi beberapa tempat wisata yang belum aku kunjungi seperti tiga gili yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Pasir. Karena aku suka hiking, aku ingin sekali ke tujuh puncak gunung di Indonesia.


Seperti Carstenz, Kerinci, Semeru, Rinjani, Bukit Raya, Latimojong, dan Binaiya. Aku ke pengen banget mungkin, mungkin karena aku suka sekali sama lihat film Negeri Dongeng. Bersahabat dengan alam, dan ingin mengagumi ciptaan Tuhan dari sisi ketinggian.

Entah kenapa aku suka sekali sama petualangan, mungkin karena dari kecil suka sekali berpetualang jadi aku ingin menjelajahi. Aku juga, terinspirasi sama pembawa acara “Jejak Petualang” yaitu Riyani Djangkaru. Karena, dengan kita bersahabat dengan alam dan juga bisa berinteraksi dengan penduduk dengan local dan juga berkenalan dengan orang-orang baru menambah.


Kalau laut, entah kenapa aku tidak bisa tapi juga ke pengen sih melihat keindahan dunia bawah laut. Karena, di Indonesia adalah tempat surga para ikan dan terumbu karang. Hampir, semua terumbu karang dan ikan ada di sana. Tapi, aku ga bisa renang tidak apa-apa nanti aku bisa belajar renang untuk melihat keindahan alam bawah laut. Aku ke pengen banget ke Raja Ampat, teman aku menggadang-gadang ke sana jadi aku ingin ke sana.

Selain Raja Ampat aku ingin juga ke laut Pink yang Pulau Komodo NTT, Pulau Ora, Pantai Nihiwatu, dan Pulau Derawan. Aku ingin sekali ke sana sambil menikmati sea food dan sun set di sana, apalagi di sana sama pasangan hehehe


Aku suka sama candi, tidak semua candi aku pernah ke sana. Bahkan, di Pulau ja saja mungkin hanya 5% saja karena letak candi itu sangat jauh dari pemukiman penduduk sehingga susah sekali akses untuk ke sana. Aku bisa mengagumi keindahan karya manusia di jaman itu, dan mengetahui sejarah yang ada.

Di tambah, aku ingin mengunjungi tempat-tempat yang menjadi saksi penjajahan Belanda dan Jepang. Kita bisa mengambil pelajaran tentang sejarah, memang sih kita ga bisa merubah sejarah. Tapi, kita tahu bagaimana nenek moyang kita berjuang.

Kita, bisa menghargai dan menghormati peninggalan-peninggalan sejarah yang nenek moyang tinggal. Seenggaknya, kita tahu bagaimana meraka mempertahankan, dan memperjuangan kehidupan di masa lalu. Sehingga, kita belajar agar kita bisa mempertahankan dan memperjuangkan kehidupan yang keras ini. Di samping itu, kita juga tahu apa saja yang di warasi agar kita bisa melestarikan, dan merawat peninggalan itu. Karena, menurut aku penginggalan yang di tinggali sama nenek moyang nisa menjadi asset dan bercerita bahwa kita Negara yang hebat dan generasi selanjutnya bisa meneruskan perjuangkan dari nenek moyang. Tidak untuk perang ya, tapi mempertahankan ideology yang sudah di tanam oleh nenek moyang kita.

Aku ingin sekali ke candi yang di Pulau Jawa seperti candi Abang, candi hijau, Borobudur, Dieng, Plasoan, Sewu, Prambanan, dll.

Teman-teman, yuk rencanakan liburan di Traveloka karena di Traveloka kita bisa menggunakan apa saja yang kita inginkan ada di sana. Karena, Harga termurah hanya di Traveloka itu No booking fee, aman, proses instan. Cari atraksi, aktivitas atau paket liburan yang teman-teman mau di Traveloka! Layanan 24 jam, semua kelas dan rute, tanpa kartu kredit, 3000+ review hotel, 4000+ hotel rekomendasi.

Karena, lebih suka sama produk akomodasi seperti kereta, karena aku ini team dari backpakeran alias mau yang murah-murah saja jadi aku pilih kereta. Traveloka itu sat set ja sih, ga perlu bingung-bingung. Semua produk yang ada di Traveloka itu sangat mendukung kita travelling seperti pesawat, kereta, bus, hotel dan holiday stays, taman bermain, spa, dll.

Untuk sekarang-sekarang ini aku sih mau pergi ke Yogyakarta dengan menggunakan produk kereta dan holiday stays, karena biar lebih murah hehehe. Aku ke pengen ke sana, karena aku sudah kangen sama Yogyakarta, entah kenapa Yogya selalu ngangenin.

Mungkin, karena Yogya itu tempat yang banyak wisata budayanya kali ya jadi aku ke pengen sana. Selain itu, aku mau ke Yogya mau silahturahmi sama teman-teman aku karena teman-teman aku dari dunia maya juga dari blogger banyak di sana.


Dan juga, banyak candi (tetep ya) banyak candi yang betebaran di Yogya duh kangen ke sana. Alamnya, juga bagus suasananya juga duh jadi ke pengen sana deh jadinya hehehe. Di tambah, ada spanya yang ke pengen banget aku jelajahin. Heritage untuk poto-poto juga bagus, di tambah kulinernya yang murah-,murah dan enak-enak (itu yang penting).

Pokoknya, traveloka emang aku suka sering cek-cek ya siapa tahu nanti ada promo-promo tetep ya. Kalo ada promo-promo kan enak, lebih irit di kantong (tetep team backpacker). Owh ya, di Traveloka ada pemandu kita untuk berwisata ke kota ke mana saja. Jadi, kita ga usah bingung mau pergi ke mana di kota itu.

Berbagai maskapai penerbangan juga ada, kita bisa memilih maskapai mana saja sesuai dengan hati kita dan budget kita (tetep ya). Tapi, jangan last minute bookingnya karena akan jauh lebih mahal dan ga dapat promo-promoan lagi.

Ada beberapa ide wisata yang di tawarkan sama traveloka, walaupun kita sudah ke tempat wisata yang kita tuju tapi kadang suka ke pengen ke tempat wisata lainnya. Agar, kita bisa menjelahi daerah wisata di kota itu. Nanti, kita bisa cerita ke keluarga, pacar, selingkuhan, teman, dll dan mau ikut kita untuk berwisata bareng. Kalo anti mainstream kita berwisata atau ke tempat yang tidak umum ke tempat wisata makin kerenkan kita di social media.

Nah, aku sudah menceritakan tentang objek wisata dan aku mau ke mana saja nih. Teman-teman udah tertarik ingin berwisata sama aku? Tenang, di jamin murah dan aman karena aku memamakai traveloka sebagai teman wisata aku. Untuk mencari tempat wisata, kereta, pesawat, bus, penginapan, tiket tempat wisata, sampe ke tempat hiburan seperti tempat bermain dan spa.

Pokoknya tenang deh, di tambah puas dan akan menjadi kenangan terindah dalam wisata dengan menggunakan traveloka. Tinggal sat set ja kok, ga usah cemas dan aman di jamin karena aku pernah memakainya. Dan terakhir nih, teman-teman kalo mau berwisata ikutin kata hati dan jalani hidup dengan cara kamu ya #LifeYourWay selamat berlibur teman-teman.

 

Comments

Dewi Rieka said…
Seru banget yaa jalan-jalan gratis dengan Mbak Hanna, rezeki banget