Asus VivoBook A407 Menjawab Kebutuhanku




Banyak laptop yang di jajakan dan aku tidak tahu ingin memilih yang mana, setiap laptop mempunyai keunggulan masing-masing. Karena aku tipikal orang yang gak mau ribet, dan ingin sekali punya Laptop yang enteng, juga mempunyai HDD yang lumayan besar.

Memang, kalo buat ngeblog buat apa sih punya laptop yang ada HDDnya banyak? Jangan salah lho, HDD yang banyak bisa aku gunakan untuk menyimpan poto dan film. Terkadang, aku bingung mau menyimpan file film dan anime dimana? Karena aku suka banget yang namanya anime yang berseri-seri.

Kombinasi sempurna antara keindahan dan kinerja, A407 yang penuh gaya didukung oleh prosesor Intel® Core™ i3 dengan RAM yang dapat diupgrade hingga 8GB dan NVIDIA® GeForce® MX110 graphics. A407 juga dilengkapi dengan penyimpanan besar 1TB HDD. Ini adalah laptop ideal untuk komputasi dan hiburan sehari-hari.

Finger Print

Hobbi aku juga travelling terkadang membawa laptop untuk menulis di mana saja dan kapan saja. Dengan berat 1,5 kg tidak akan terasa apalagi yang aku bawa itu tas carrier, aku membawa laptop dan di titipkan ke basecamp pendakian ada perasaan khawatir jika di curi. Dengan Asus ada sensor fingerpritnya sehingga bisa aman untuk dititipkan apalagi pembajakan data atau file-file penting di laptop.

Selain itu, ngeblogkan butuh tempat untuk mencari inspirasi apalagi jika sudah deadline. Terkadang, jika ada yang mau charge Laptop musti nunggu berjam-jam baru deh baterai full atau di rumah nunggu dulu agar buka Laptop di tengah keramaian tidak mati setidaknya bisa nulis beberapa artikel. A407 menampilkan 3x masa pakai baterai lithium-ion standar. Dengan teknologi pengisian cepat ASUS, baterai yang rendah dapat diisi hingga 60 persen hanya dalam 49 menit.

Satu lagi yang aku inginkan di kabulkan oleh Asus, aku memakai Laptop berjam-jam. Tidak hanya menulis blog, aku juga menonton anime. Laptop akan terasa panas jika di pakai selama berjam-jam dan terpaksa aku harus memakai cooling fan untuk mendinginkan Laptop agar tidak ngehang.
Agak merepotkan sih, memakai cooling fan di bawah Laptop dibawah laptop, karena suara yang dihasilkan berisik juga menyerap batrai laptop. Dengan teknologi ASUS IceCool menggunakan kontrol kipas yang cerdas, pipa panas tipis dan desain yang cerdas untuk menciptakan sistem pendinginan yang efisien yang menjaga suhu permukaan palm rest rata-rata di bawah 36° C - lebih rendah dari suhu tubuh - sehingga aku mendapatkan kinerja pendinginan yang kuat dan pengalaman pengguna yang nyaman.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Asus VivoBook A407 :

1.      Bezel Tipis
ASUS Vivo A407 mempunyai ketebalan 21,9 milimeter. Dilengkapi dengan fitur NanoEdge Display membuat rasio layar ke bodi 73,8 persen berkat bezel layar 7,1 milimeter. Sehingga, membuat desain yang seimbang untuk laptop 14 inci yang sudah ada dengan resolusi HD 1.366×768 piksel. 

2.   Sistem Keamanan Fingerprint 
      Pada touchpad, terdapat sensor fingerprint untuk sistem keamanan. Bahkan Vivobook A407 menjadi laptop pertama yang dilengkapi dengan keamanan ini. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk login secara cepat dan mudah dengan Windows Hello. Perangkat juga dilengkapi dengan pengenalan 360 derajat yang membuat akurasi pemindaian bahkan dalam kondisi basah. Tidak perlu mengingat dan mengetikkan sandi yang rumit dan tidak dapat dicuri.

3.   Performa dan Multimedia
Perangkat ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i3-6006U 2.0 GHz. Prosesor ini menjadikan hemat energi karena kebutuhan daya maksimal 15 watt saat beroperasi. Untuk pengelolaan grafis, ASUS menyediakan prosesor grafis terbaru Nvidia MX110 yang bekerja untuk multimedia dan game casual.

4.   Audio Sonic Master Technology
Perangkat juga dilengkapi Sonic Master Technology yang digunakan untuk meningkatkan kualitas audio. Audio bisa diatur sedemikian rupa agar terdengar lebih jelas dan suara bass yang menggema serta kualitas output audio bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Komentar